Perum LKBN Antara Gelar Jalan Sehat Bertabur Hadiah

id perum lkbn antara gelar jalan sehat bertabur hadiah

Perum LKBN Antara Gelar Jalan Sehat Bertabur Hadiah

Pekanbaru, (antarariau.com) - Perum LKBN Antara ikut serta berperan dalan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Pekanbaru dengan menggelar kegiatan Jalan Sehat bersama, Minggu (20/1) pagi pukul 06.00 WIB yang diikuti sekitar 4.000 peserta dan dibuka oleh Pemprov Riau. Kegiatan jalan sehat itu sendiri merupakan sarana yang disediakan dalam mengisi waktu libur dengan kegiatan bermanfaat dan bugar bersama.

Bersamaan dengan jalan sehat ANTARA 2013 itu, panitia juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis serta pelayanan KB yang juga tidak dipungut bayaran.

Menurut Kepala LKBN Antara Provinsi Riau Maswandi acara jalan sehat merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT LKBN Antara ke 75. Sebelumnya telah diadakan kegiatan anugerah generasi hijau (AGH) serta pelatihan jurnalistik di ruang Multimedia Pemkot Pekanbaru dan donor darah di kantor Perum LKBN Antara.

"Kita ingin memberikan wadah positif bagi masyarakat Pekanbaru dengan menggelar jalan sehat LKBN Antara. Bukankah dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Secara medis berjalan kaki memberikan banyak manfaat untuk kesehatan apalagi dilakukan secara rutin," kata Maswandi.

Untuk rute gerak jalan dimulai dari Jalan Gajah Mada terus ke Jalan Diponegoro, memutar ke Jalan Hangtuah, masuk ke Jalan Jenderal Sudirman selanjutnya belok kiri di depan tugu Zapin menuju Jalan Gajahmada untuk tempat akhir berkumpul peserta.

Gerak jalan bisa dijadikan wahana untuk memperkuat komitmen dan semangat kita dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga menuju masyarakat yang sehat secara jasmani dan rohani. "Kesehatan sesuatu yang sangat penting dan tidak dapat dinilai dengan materi yang merupakan nikmat dan karunia Allah SWT. Kemampuan bergerak, bekerja dan berfikir akan berkurang bahkan hilang dengan terganggunya kesehatan kita. Oleh karena itu kita harus senantiasa mensyukuri nikmat sehat itu dengan memelihara, menjaga dan bahkan meningkatkan," jelas Maswandi.

Perlu disadari proses penurunan kualitas dan fungsi organ tubuh merupakan kehendak Tuhan Semakin bertambah usia organ tubuh kita akan mengalami penurunan kualitas dan fungsi. Kita harus berupaya proses penurunannya bisa alamiah dan bahkan diperlambat, salah satu caranya adalah dengan berolahraga jalan sehat.

Jalan sehat merupakan olahraga yang mudah, murah dan menarik. Bila dilakukan dengan sungguh sungguh akan memberikan manfaat besar berupa kebugaran dan pada gilirannya akan meningkatkan kinerja.

Pada jalan sehat ini panitia menyediakan hadiah hadiah berupa sepeda motor, kulkas, mesin cuci, sepeda, kipas angin, telepon genggam, penanak nasi serbaguna, dispenser air minum, juicer dan aneka hadiah menarik lainnya, yang merupakan sumbangan dari Pemkab Rokan Hilir serta sponsor korporasi lain seperti Indosat, Chevron bank Riau Kepri dan lainnya.

Peserta nantinya akan mendapat baju kaos dan snack. Bagi yang berminat bisa datang ke kantor berita Antara jalan Sumatera no 4 atau pesan melalui Yaya HP no 0821 7484 4157 Mala 0813 6303 0977 dan Ian 0853 5599 4224.