Pemain PS Siak dijanjikan bonus jika menang Liga 3 Asprov Riau

id ps siak, liga 3, pssi siak, jersey siak, sepakbola siak

Pemain PS Siak dijanjikan bonus jika menang Liga 3 Asprov Riau

Pemain PS Siak usai peluncuran Jersey. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Kabupaten Siak menjanjikan bonus kepada pemain Persatuan Sepakbola Siak (PS Siak) untuk pertandingan Liga 3 Asprov Riau dimana tim tersebut tergabung di Grup C.

"Setiap permainan kalau menang akan diberikan bonus, kedelapannya menang delapan kali diberikan bonus plus untuk lolos provinsi," kata Ketua PSSI Siak, Irving Kahar, saat peluncuran tim dan Jersey PS Siak, Jumat.

Dia menyampaikan tim saat ini dengan manager pelatih asal Chile yakni Simo Ellitsche. Pelatih ini pernah menangani tim nasional Timor Leste dan beberapa klub Liga Indonesia.

Dikatakannya, pemain PS Siak 80 persen lokal ditambah ada pemain naturalisasi Bruno yang berposisi sebagai stopper. Lainnya ada dari Kendari dua orang, Surabaya, Jakarta dan ada juga bekas pemain nasional asal Aceh.

Pihaknya juga meluncurkan kostum atau jersey dua jenis untuk kandang dan tandang. Untuk kandang warna biru hitam dan tandang berwarna merah kuning hijau.

"'Jersey home' biru hitam, biru kalau di Jepang kesetiaan, di Siak artinya kepercayaan. 'Jersey away' merah kuning hijau itu warna melayu. Kami harapkan perusahaan membantu untuk PS Siak nanti akan dicantumkan di 'jersey'," ujarnya.

Nantinya dalam pertandingan di grup lolos dua klub dan akan bertanding dengan dua terbaik dua grup lainnya. Untuk PS Siak berada di grup C bersama Nabil FC, Wahana FC, Perfisi Unri dan PS Duri.

"Ini juga ada pendukung Laskar Siak Mania untuk menambah semangat pemain," tambahnya.

Sementara itu, Manajer Pelatih Simon Elissetche menyampaikan timnya sudah sangat siap untuk menang pada pertandingan pertama Sabtu (6/11) besok di Siak. Dalam beberapa uji coba diharapkannya tetap dapat melanjutkan tren positif hingga juara grup.

"Kami uji coba empat kali menang dan kalah sekali karena main malam di Pekanbaru, memang tim kuat juga. Kami harap bisa perbaiki dengan susunan pemain 24 pemain dengan tiga kiper," sebutnya.

Baca juga: Dilatih Simon Elissetche, PS Siak bersiap untuk Liga 3 Riau