Dilatih Simon Elissetche, PS Siak bersiap untuk Liga 3 Riau

id ps siak, liga 3, pssi siak, pssi riau

Dilatih Simon Elissetche, PS Siak bersiap untuk Liga 3 Riau

PS Siak usai laga persahabatan lawan Gunung Sari FC. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Persatuan Sepakbola (PS) Siak akan berlaga di di Liga 3 Provinsi Riau dengan pelatih asal ChileSimon Elissetche dan juga diperkuat pemain naturalisasiBurno Kasimir yang berasal dari Kamerun.

Saat ini PS Siak tengah melakukan persiapan jelang Liga 3 yang bakal digelar pada 6 November mendatang. Teranyar tim menjalani laga persahabatan dengan Gunung Sari FC dari Kabupaten Kampar dengan skor 1-0 untuk kemenangan PS Siak, Senin.

Simon usai pertandingan mengatakan saat ini dirinya masih dalam tahap mengenal pemain terlebih dahulu. Pasalnya, dia baru satu pekan ini melatih dan berada di Siak.

"Kita masih bentuk tim, masih cari komposisi untuk liga 3, kami berharap bisa menang fase grup pertama. Fokus dengan itu dulu, tidak bisa pikir terlalu jauh harus menang 4 pertandingan pertama," kata Simon.

Namun dia tak memungkiri dengan main di Siak diharapkan bisa menjadi juara grup dan lolos ke fase berikutnya. Saat ini lanjutnya persiapan tim secara fisik sudah baik, namun masih menunggu tambahan pemain di posisi pelapis dalam waktu tiga pekan jelang Liga 3.

"Saya berharap permainan PS Siak tanpa resiko di zona pertahanan, kuasai bola dengan baik di zona tengah, dan bikin banyak peluang untuk mencetak gol. Ketika tanpa bola saya mau pemain yang tangguh, fight, mati-matian untuk merebut bola tim lawan agar lawan tidak bisa main tenang," ungkap pria yang pernah melatih sejumlah klub profesional di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Siak,Iirving Kahar menilai upaya yang dilakukan pelatih dan pemain cukup bagus dan berani. Inilah saatnya kata dia PS Siak bisa bangkit kembali untuk masuk liga nasional.

"Kita berharap pelatih dapat mengangkat nama Siak dan harum di nasional. Sesuai dengan amanat Hari Ulang Tahun Siak ke-22 yakni Siak tangguh dan Siak tumbuh ke depan," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021