Group D Piala Gubernur, Tim U-14 Meranti unggul 3-0 lawan Rohil

id Piala Gubernur 2021 U-14, Tim sepakbola Meranti,piala gubernur

Group D Piala Gubernur, Tim U-14 Meranti unggul 3-0 lawan Rohil

Tim sepakbola U-14 Kabupaten Kepulauan Meranti. (ANTARA/dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Tim Sepakbola U-14 Askab PSSI Kepulauan Meranti memetik poin penuh (3-0) saat menghadapi Tim U-14 Rokan Hilir (Rohil) dalam pertandingan pertamanya di Group D Kejurda Pelajar Piala Gubernur 2021.

Pertandingan antara U-14 Kepulauan Meranti vs U-14 Rohil, Senin (4/10) siang dimulai pukul 14.00 WIB di Stadion Khairuddin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah, anak-anak kita bisa tampil maksimal dipertandingkan pertama ini dan berhasil memberi kemenangan untuk Meranti," ujar Ketua PSSI Kepulauan Meranti, Suharto.

Dengan kemenangan ini, Suharto juga mengapresiasi kinerja Manager U-14, Basri dan Pelatih U-14, Dwi Cahyono bersama asisten pelatih, Cecep dan Indra La yang memberi kebanggaan kepada masyarakat Meranti.

"Besok, kita akan menghadapi pertandingan penentu untuk ke semifinal menghadapi Tim U-14 Inhil. Saya harap manager dan pelatih selalu tetap memberi semangat kepada para pemain," kata dia.

Dalam pertandingan tersebut, kesebelasan Kepulauan Meranti memetik kemenangan atas Rohil 3-0 melalui Gol Daffi Muhardi, Mustofa, dan M Syahril.

"Tiga gol ini semuanya diciptakan anak-anak di babak pertama, dan di babak kedua kita menurunkan tempo permainan, untuk menjaga kondisi fisik," tutur Pelatih U-14 Kepulauan Meranti, Dwi Cahyono.

"Karena kita masih harus bermain lagi besok menghadapi Tim Inhil sebagai pertandingan penentu di Group D untuk menuju ke Semifinal," tambahnya.

Dengan Kemenangan hari ini mengantar Tim U-14 Kepulauan Meranti untuk sementara bertengger diposisi pertama Group D dengan 3 poin disusul Indragiri Hilir 1 poin dan Rokan Hilir 1 poin.

Dimana sebelumnya, pada Ahad (3/10) kemarin pertandingan Group D juga sudah tersajikan antara Tim U-14 Rokan Hilir vs U-14 Indragiri Hilir dengan skor berakhir imbang 1-1.

"Besok kita main pukul 16.00 di Stadion Khairuddin Nasution, kita mencari kemenangan atau minimal Imbang lawan Inhil untuk melaju ke semifinal, jadi mohon do'a dari seluruh masyarakat Meranti," pungkas Dwi Cahyono.