Tim DVI Polri kembali berhasil identifikasi dua jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, DVI

Tim DVI Polri  kembali berhasil identifikasi dua jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang

Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan pers, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (11/9/2021). (ANTARA/Syaiful Hakim)

Jakarta (ANTARA) - Dua jenazah korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, berhasil teridentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu, menyebut dua jenazah yang berhasil terindentifikasi atas nama Mat Idris bin Adrismon (29) dan Ferdian Perdana bin Sukriadi (28).

Baca juga: Tim DVI Mabes Polri serahkan satu jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang ke keluarga

Mat Idris merupakan warga Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur dan Ferdian Perdana merupakan warga Pamulang, Tangerang Selatan.

"Identifikasi Mat Idris berdasarkan pemeriksaan DNA dan medis. Sementara itu, identifikasi Ferdian berdasarkan pemeriksaan medis," kata Ramadhan.

Dengan berhasilnya identifikasi dua jenazah korban kebakaran itu, tim DVI telah mengindentifikasi tujuh jenazah.

Sementara itu, jenazah yang belum teridentifikasi dari 41 jenazah yang dibawa ke RS Polri Kramat Jati sebanyak 34 orang.

Baca juga: Keluarga napi anggap kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang sebagai takdir

"Tim DVI terus bekerja. Kita tunggu hasil identifikasi selanjutnya," kata Ramadhan.

Sespusdokkes Polri Kombes Pol. Pramujoko menambahkan bahwa hasil pemeriksaan DNA terhadap jenazah Mat Idris sangat identik.

Begitu pun pemeriksaan medisnya mendukung, yakni terdapat tato di bagian punggungnya.

"Di bagian punggung jenazah Mat Idris terdapat tato yang khas yang dibuat secara manual sehingga sulit sekali untuk ditiru," katanya.

Baca juga: Anggota Komisi III DPR RI minta penyelidikan pascakebakaran Lapas Tangerang

Sementara itu, identifikasi jenazah Ferdian Perdana hanya berdasarkan pemeriksaan medis karena hasil DNA-nya belum keluar.

"Namun, kami memiliki keyakinan dengan pemeriksaan medis bahwa tato yang ada di tubuh Ferdian adalah khas. Satu-satunya tato seperti ini, baik dari antemortem maupun dari pos mortemnya," kata Pramujoko.