Film "Shang-Chi" berhasil raih 90 juta dolar dalam empat hari

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, film

Film "Shang-Chi" berhasil raih 90 juta dolar dalam empat hari

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (tangkapan layar)

Jakarta (ANTARA) - "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" berhasil tembus angka 90 juta dolar AS dalam empat hari sebagaimana dilansir Variety, Selasa.

Angka ini pun membuat "Shang-Chi" mengalahkan rekor "Halloween" pada tahun 2007 yang berhasil meraup 30,6 juta dolar pada awal perilisannya.

Baca juga: Natasya Wilona mengaku sulit dalam memerankan remaja hamil di luar nikah

Di box office internasional, "Shang-Chi" berhasil mengumpulkan 56,2 juta dolar di pasar-pasar utama seperti Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, dan Jepang. Sehingga secara global, "Shang-Chi" berhasil meraih 146,2 juta dolar.

Di belakang "Shang-Chi" ada "Black Widow" yang berhasil meraup 80 juta dolar, "F9" dengan 70 juta dolar, dan "A Quite Place Part II" dari Paramount dengan 48 juta dolar.

Namun

Namun tidak seperti "Black Widow" yang memulai debutnya secara bersamaan di Disney+, "Shang-Chi" hanya dirilis di bioskop selam 45 hari pertama perilisannya.

CEO Disney Bob Chapek menyebutkan bahwa hal ini merupakan "eksperimen menarik" untuk "Shang-Chi" dan mengindikasikan penjualan tiketnya akan memengaruhi rencana untuk rilis mendatang seperti "Eternals" yang dijadwalkan pada 5 November.

Baca juga: Film "The Lost Daughter", debut penyutradaraan Maggie Gyllenhaal

Baca juga: Film "Top Gun: Maverick" dan "Mission: Impossible 7" tunda tayang karena COVID-19