Djokovic melaju ke babak ketiga US Open untuk bertemu petenis Jepang Nishikori

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,tenis

Djokovic melaju ke babak ketiga US Open untuk bertemu petenis Jepang Nishikori

Petenis Serbia Novak Djokovic mengalahkan Tallon Griekspoorr asal Belanda 6-2 6-3 6-2 pada laga putaran kedua US Open di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Amerika Serikat, Kamis (2/9/2021). (ANTARA/REUTERS/Jerry Lai-USA TODAY Sports.)

Jakarta (ANTARA) - Kemungkinan Novak Djokovic untuk mengemas gelar major ke-21 yang akan melengkapi Grand Slam kalender tahun ini meningkat setelah petenis nomor satu dunia itu melaju ke putaran ketiga US Open mengalahkan Tallon Griekspoor dengan skor 6-2 6-3 6-2, Kamis waktu setempat atau Jumat WIB.

Djokovic mempertajam dan lebih fokus saat berhadapan dengan petenis Belanda berusia 25 tahun tersebut, dibanding saat berhadapan dengan Holger Rune, yang berusia 18 tahun, pada pertandingan pembuka yang diselesaikan dalam empat set, Selasa.

Baca juga: Petenis imut ini lolos babak pembuka Wimbledon berbekal pengembalian apik

Sama seperti babak pertamanya, Djokovic mendominasi sejak awal, tetapi kali ini petenis Serbia berusia 34 tahun itu tidak pernah salah langkah dalam pertandingan yang mencatatkan kemenangannya yang ke-77 di US Open, seperti dikutip dari Reuters.

Hanya tiga pemain putra yang memiliki catatan kemenangan lebih banyak dari Djokovic di US Open, yaitu Jimmy Connors dengan 98 kemenangan, Roger Federer dengan 89 kemenangan dan Andre Agassi dengan 79 kemenangan.

Baca juga: Berikut daftar juara tunggal putri Wimbledon sepuluh tahun terakhir

Djokovic, yang memainkan turnamen pertamanya setelah Olimpiade Tokyo, menyelesaikan set pembuka dalam waktu 30 menit.

Meski begitu, Griekspoor mendapat sorotan pada set kedua ketika dia berhasil mematahkan servis Djokovic. Namun, petenis nomor satu dunia itu merebut set tersebut dan memimpin 2-0.

Baca juga: Zidansek petenis Slovenia pertama ke semifinal Grand Slam di Roland Garros

Griekspoor, yang berupaya mengumpulkan kemenangan Grand Slam pertamanya, tidak menemui jalan untuk melawan unggulan teratas tersebut.

Djokovic kemudian mematahkan servis Griekspoor dua kali pada set ketiga sebelum menutup pertandingan.

Djokovic mendapat tepuk tangan meriah dari penonton, sesuatu yang tidak dia dapatkan pada kemenangan babak pertamanya ketika penonton Stadion Arthur Ashe hanya memberi teriakan semangat untuk lawannya sepanjang pertandingan.

Setelah mengalahkan dua lawan muda yang bermain di undian utama US Open pertama mereka, Djokovic selanjutnya akan menghadapi petenis Jepang Kei Nishikori, runner-up US Open 2014.

Baca juga: Finalis Wimbledon Karolina Pliskova naik ke peringkat lima WTA Finals "race"