Arsenal kalah telak, Pelatihnya justru berterima kasih

id liga inggris,arsenal,mikel arteta,manchester city

Arsenal kalah telak, Pelatihnya justru berterima kasih

Penyerang Manchester City Ferran Torres merayakan gol pertamanya ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (28/8/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Mikel Arteta mengucapkan terima kasih kepada para suporter Arsenal selepas timnya kalah telak 0-5 dari tuan rumah Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad, Sabtu malam tadi.

Pasalnya menurut Arteta, tak mudah bagi para suporter untuk tetap mengalirkan dukungan mereka di tengah rentetan hasil buruk awal musim Arsenal.

Arsenal yang sudah tertinggal 0-2 dari City kemudian harus melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain karena Granit Xhaka diganjar kartu merah langsung pada menit ke-35.

Di sisa waktu yang ada, gawang Arsenal kebobolan lagi tiga kali ketika sepanjang laga mereka cuma sekali melakukan tembakan yang sama sekali tak menemui sasaran ke arah pertahanan City.

"Saya harus berterima kasih kepada tiga ribu suporter yang datang ke sini di hari yang sulit ini dan tetap memberikan dukungan," kata Arteta selepas laga dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Para pemain yang mendatangi mereka selepas laga juga pasti merasakan hal yang sama seperti saya," ujarnya menambahkan.

Hasil tersebut membuat Arsenal terjun bebas ke dasar klasemen dengan raihan nirpoin, nirgol dan defisit sembilan gol.

Ia tidak mau menyalahkan para pemain atas kekalahan tersebut, terlebih mereka harus tampil hanya dengan 10 orang sejak menit ke-35.

Kendati demikian dia bertekad agar Arsenal segera menemukan titik balik selepas jeda internasional dua pekan ke depan.

Arsenal dijadwalkan menjamu tim promosi Norwich City di Emirates pada 11 September nanti.