Walikota Dumai gaet investor Timur Tengah bangun masjid terapung

id Walikota Dumai, Investasi Dumai,Wali kota dumai, kota dumai, masjid terapung dumai, dumai

Walikota Dumai gaet investor Timur Tengah bangun masjid terapung

Pertemuan Walikota Paisal (tengah). (ANTARA/dok)

Dumai (ANTARA) - Wali Kota Dumai Paisal sukses menggaet investor dari Timur Tengah untuk mendukung pembangunan masjid terapung di Kawasan Wisata Dumai Eco Park Pantai Marina Teluk Makmur direncanakan sebagai ikon daerah.

Dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid terapung pada Jumat (13/8), Paisal mengundang hadir Penasehat Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, sekaligus Imam dan Khatib Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi.

"Terima kasih kepada Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi telah bersedia menjadi penghubung antara Pemko Dumai dengan para investor di Timur Tengah dan juga kepada Global Investasi Negara-Negara Timur Tengah atas dukungan untuk Dumai," kata Paisal baru-baru ini.

Dikatakannya, pembangunan masjid terapung akan terintegrasi dengan rencana Dumai Eco Park seluas 35 hektare, direncanakan menjadi ikon dan salah satu landmark Kota Dumai.

Melalui pembangunan masjid ini, Paisal berharap dapat lebih mempererat hubungan persahabatan antara Arab Saudi dan Indonesia, khususnya dengan Kota Dumai.

Selain itu sekaligus membuka peluang investasi lain di bidang lebih luas seperti, bidang pertanian, dikarenakan Dumai masih memiliki lahan luas dan terbuka untuk perkebunan.

"Alhamdulillah ini hadiah bagi seluruh masyarakat Dumai, semoga kerjasama kita dengan Arab Saudi melalui Kedutaan Besar Arab Saudi dimudahkan oleh Allah SWT," sebut Paisal.

Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi lewat penerjemah menyampaikan apresiasi kepada Pemko Dumai karena telah menyambut baik kehadiran investasi di Kota Dumai, khusus kepada Walikota Paisal yang dianggap sosok kepala daerah yang luar biasa sehingga Syaikh senang membantu.

"Syaikh Shaleh telah banyak mengunjungi provinsi maupun kabupaten kota di seluruh Indonesia, dan ini pertama kali mengunjungi Dumai, tentu saja kunjungan yang luar biasa dengan sambutan yang hangat dan jamuan luar biasa," kata Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi disampaikan penerjemah.

Ditambahkan, maksud dan tujuan investasi ini karena Dumai dinilai berpotensi dan memiliki banyak peluang besar untuk berinvestasi dengan lahan luas untuk membangun demi kepentingan umat.

Baca juga: KRI Semarang-594 sandar di Pelabuhan Dumai bawa stok oksigen untuk Riau

Baca juga: Dumai "gempur" Malaysia dengan 1.740 kg petai