Bupati Kampar resmi buka Jembatan Bangkinang - Petapahan di Hari Kemerdekaan

id Jembatan bangkinang, bupati kampar

Bupati Kampar resmi buka Jembatan Bangkinang - Petapahan di Hari Kemerdekaan

Bupati Kampar saat berada di jembatan yang baru dibuka. (ANTARA/HO-Diskominfo Kampar)

Bangkinang (ANTARA) - Sempena Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia tahun 2021, Bupati Kampar Catur Sugeng Susantosecara resmi membuka jembatan berlokasi Jalan Provinsi STA. 39+948Bangkinang - Petapahan.

Didampingi Manajer Teknik HutamaKaryaMuhammad Razi dan Kepala Bapeda Kampar Azwan, Catur Sugeng secara simbolis melepas pembatas jalan tanda jembatan sudah mulai bisa dilintasi para pegguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

Pada kesempatan tersebut, Catur Sugeng menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada Hutama Karya yang telah membuat jembatan tersebut sebagai lintas Bangkinang - Petapahan.

Ini adalah momentum HUT RI ke 76 yang merupakan suatu kado yang indah bagi masyarakat kampar mendapatkan fasilitas jalan yang sangat layak.

Selain sebagai lintasan, jembatan tersebut juga merupakan lokasi keluar Tol Pekanbaru Bangkinang - Pangkalan. Semoga ini bermanfaat dan bisa dipergunakan seluruh masyarakat yang melewatinya. Ini adalah infrastruktur dari pemerintah yang bebas digunakan untuk semua masyarakat umum, untuk itu mari kita pergunakan dan jaga bersama.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Razi selaku Manager Teknik HK Tol Sumatra Bangkinang - Pekanbaru. Ia menyampaikan, jembatan tersebut merupakan akses penghubung Bangkinang - Petapahan sekaligus sebagai exit Tol Pekanbaru - Bangkinang.

Jembatan yang dibangun PT. Hutama Karya Indonesia yang terletak di STA. 39+948 jalan Provinsi Bangkinang - Petapahan tersebut memiliki panjang lebih kurang 40 meter dengan lebar lebih kurang 7 meter. "Sekali lagi, ini kado untuk masyarakat Kampar," katanya.

Baca juga: KPK jebloskan mantan Manajer WIKA terkait korupsi proyek Jembatan Bangkinang ke Lapas

Baca juga: Pejabat Dinas PU Kampar ditahan KPK terkait korupsi proyek Jembatan Waterfront City