Bupati Siak bagikan masker ke tempat ibadah dan pasar di Bungaraya

id bupati siak,covid siak,siak

Bupati Siak bagikan masker ke tempat ibadah dan pasar di Bungaraya

Bupati Siak membagikan masker kepada pengurus masjid di Bungaraya.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri membagikan masker ke sejumlah tempat ibadah dan pasar di Kecamatan Bungaraya menyusul tingginya angka terkonfirmasi positif COVID-19 yang masuk kategori zona oranye dan merah.

Pemberian masker-masker tersebut diterima langsung oleh Pengurus Masjid, Mushalla, Gereja dan pasar yang ada. Bupati Siak Alfedri menegaskan jika kasus positif COVID-19 terus meningkat maka rumah sakit akan mengalami over kapasitas dan prasarana lainnya juga terbatas seperti oksigen ruang rawat tempat tidur dan lainnya.

"Tak bosannya saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat mengatasi penyebaran COVID-19 secara bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih sehat," katanya.

Adapun 5 kampung yang menerima masker ini diantaranya Kampung Bunga Raya (Zona Merah), Kampung Temusai (Zona Orange), Kampung Langsat Permai (Zona Orange), Kampung Kemuning Muda (Zona Orange) dan Kampung Tuah Indrapura.

Alfedri juga mengingatkan pengurus masjid, mushalla, dan gereja untuk bersama-sama mengedukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin. Itu dengan kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan protokol kesehatan terutama 5 M.

"Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan pakai sabun dan handsanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Apabila ada infak dan keadaan mendesak, bisa dana infak tersebut digunakan untuk membeli masker dan sabun cuci tangan," ujar Alfedri.