Harga Turun, Tiket Penutupan PON Tinggal Separuh

id harga turun, tiket penutupan, pon tinggal separuh

Pekanbaru, (antarariau) - Selama dua hari terakhir penjualan tiket penutupan PON XVIII/2012 di Pekanbaru sudah mencapai sekitar 50 persen dari yang disediakan panitia sebanyak 15.514 lembar.

"Sudah separuh terjual, diperkirakan saat hari H sudah habis terjual," kata Ketua Panitia Penjualan Tiket Pembukaan dan Penutupan PON XVIII, Deni Kurnia, di Pekanbaru, Rabu.

Ia menjelaskan, lokasi penjualan tiket penutupan disebar di 10 pusat keramaian di Pekanbaru. Menurut dia, lokasi penjualan tiket penutupan diantaranya di kantor Panitia Besar (PB) PON Riau di Jalan Gajah Mada, di daerah Sukajadi, Rumbai dan Panam

"Pada saat penutupan PON nanti, tiket juga akan dijual panitia di Stadion Utama Riau," ujarnya.

Ia merasa optimis antusiasme masyarakat untuk menyaksikan penutupan PON akan tinggi. Sebab, panitia juga menurunkan harga yang tiket dijual untuk umum.

"Khusus untuk penonton di tribun stadion, kami menjual sebanyak 3.000 tiket," katanya.

Sebelumnya, Ketua Harian PB PON XVIII Syamsurizal mengatakan khusus untuk acara penutupan PON, panitia hanya mencetak 15.514 lembar tiket.

Jumlah tersebut lebih sedikit ketimbang pembukaan yang dicetak sebanyak 17.236 tiket.

Harga tiket pada saat pembukaan dipatok berkisar Rp100 ribu hingga Rp2 juta per lembar, dan hanya terjual sekitar 5.000 lembar.

Pada penutupan nanti, panitia menurunkan harga tiket platinum yang sebelumnya dijual pada pembukaan PON seharga Rp 2 juta, akan ditiadakan menjadi untuk undangan. Tiket dengan tarif Rp1 juta akan dijual seharga Rp200 ribu, serta yang awalnya tiket Rp250 ribu akan dijual Rp150 ribu.

Sedangkan, tiket yang pada waktu pembukaan dijual Rp200 ribu dan Rp100 ribu, masing-masing akan dijual menjadi Rp100 ribu dan Rp50 ribu per lembar.

Penutupan PON XVIII/2012 akan digelar di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, pada 20 September. Wakil Presiden Boediono dijadwalkan menghadiri penutupan pesta olahraga empat tahunan itu.