Bank Riau Kepri serahkan CSR ke Pemkab Inhu, dari beasiswa hingga rehab MTS

id BRK, bank riau, bank riau kepri,pemkab inhu, csr brk

Bank Riau Kepri serahkan CSR ke Pemkab Inhu, dari beasiswa hingga rehab MTS

Perwakilan Bank Riau Kepri saat memberikan bantuan secara simbolis kepada pengurus asrama MTS Sabiqunal Awwalun, Jumat (17/7/2021). (ANTARA/HO-BRK)

Pekanbaru (ANTARA) - Bank Riau Kepri menyerahkan bantuan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berupa beasiswa kepada 23 orang mahasiswa atau mahasiswi, bantuan pembangunan menara mesjid komplek perkantoran PemkabIndragiri Hulu dan rehabilitasi asrama MTS Sabiqunal Awwalun di Desa Japura, Kecamatan Lirik, Jumat (17/7).

Serah terima CSR Bank Riau Kepri tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima dan prasasti oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari didampingi Direktur Dana dan Jasa MA Suharto serta Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Air Molek.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari mengatakan CSR tersebut merupakan bentuk komitmen bank yang dipimpinnya terhadap kemajuan dunia pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang sehat cerdas, beriman dan bertakwa

"Kami mengapresiasi dukungan Pemkab Inhukepada Bank Riau Kepri yang sudah terjalin baik selama ini dimana Pemerintah Kabupaten Inhu merupakan salah satu pemegang saham Bank Riau Kepri," katanya yang juga berharap Bank Riau Kepri bisa terus memberikan dukungan layanan perbankan yang baik kepada Pemkab Inhu.

"CSR yang kita berikan berkat dukungan PemkabIndragiri Hulu dan juga dukungan seluruh OPD(organisasi perangkat daerah) terhadap BRK. Dan dukungan tersebut kami kembalikan kepada Pemerintah Daerah dalam bentuk deviden ataupun CSR yang mudah-mudahan dapat dirasakan oleh masyarakat," jelas Andi.

Lebih lanjut, Andi menyampaikan kinerja Bank Riau Kepri selama pandemi COVID-19 yang berdampak langsung terhadap ekonomi masyarakat ternyata dapat menunjukkan kinerja yang baik dengan membentuk laba tumbuh sebesar 45 persen. "Bank Riau Kepri juga terus meningkatkan teknologi dan layanan yang baik kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi juga mengapresiasi atas penyerahan CSR Bank Riau Kepri kepada Pemkab Inhu. "Acara ini merupakan momentum yg sangat luar biasa bagi kita semua, bagi masyarakat Indragiri Hulu," ungkapnya.

Pemkab Inhu ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintahnya bersama Bank Riau Kepri memberikan dukungan kepada masyarakat baik itu di bidang sosial, ekonomi dan budaya.Rezita juga berharap kerjasama ini bisa berjalan dengan lancar dan berlanjut ke depannya dengan baik.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU jasa layanan perbankan antara Bank Riau Kepri dan Pemerintah Kabupaten Inhu dimana Bank Riau Kepri akan memberikan layanan yang mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak dan retribusi lainnya.