Tim basket 3on3 Riau diharapkan raih emas PON Papua

id Tim basket, kontingen Riau, pon papua,Basket riau, 3on3 basket

Tim basket 3on3 Riau diharapkan raih emas PON Papua

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Riau, beraudiensi dengan Wagub Riau Edy Natar Nasution di Kediaman Dinas Wakil Gubernur, Selasa, (13/07/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemrov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim bola basket putra 3X3 Riau diharapkan mampu meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung Oktober mendatang meski bisa dipastikan persaingannya bakal berlangsung ketat.

Harapan tersebut disampaikan olehWakil Gubernur (Wagub) Riau, Edy Natar Nasution saat audiensi dengan perwakilan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Riau dan atlet di Kediaman Dinas Wakil Gubernur, Pekanbaru, Selasa.

"Saya punya keyakinan, ini wajah-wajahnya memberikan harapan, wajah petarung. Kalau saya lihat dan Riau tentu berharap besar nantinya. Insyaallah kita akan memberikan semangat supaya bisa meraih prestasi," kata Edy Natar Nasution.

Wagub menilai harapan pada tim basket adalah doa. Untuk itu pihaknya berharap persiapan untuk menghadapi kejuaraan multi eventempat tahunan ini dilakukan dengan maksimal.

"Dibutuhkan sebuah kesungguhan mulai dari yang memimpin di kepengurusan itu. Apalagi ini kumpulan dari klub basket di luar (Jawa), mudah-mudah bisa meraih emas," katanya menambahkan.

Edy menyebut perlu juga tim ini menyatukan cara pandang dan beradaptasi antar sesama atlet. Kesamaan jiwa dan rasa diyakini bakal menjadi semangat dan motivasi baru mengingat sebelumnya pemain berasal dari komunitas berbeda.

"Tunjukkan kepada masyarakat Riau bahwa kita mampu membawa nama Riau. Masyarakat pasti akan memberikan dukungannya tersebut," kata Edy menegaskan.

Dalam audiensi, selain dihadiri perwakilan dari Perbasi Riau dan atlet juga dihadiriKepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar