Bupati Bengkalis : Jadikan Wisma Daerah sebagai rumah aspirasi

id Pemkab Bengkalis,Wisma daerah bengkalis, bengkalis

Bupati Bengkalis : Jadikan Wisma Daerah sebagai rumah aspirasi

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso saat meresmikan Wisma Daerah sebagai rumah aspirasi bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.ANTARA/Alfisnardo.

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan keberadaan wisma daerah yang megah dapat benar-benar bermanfaat dalam memberikan akses seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat sebagai rumah aspirasi untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis ke depan.

“Hal ini dilakukan dalam mewujudkan Visi Kabupaten Bengkalis yakni bermarwah, maju dan sejahtera serta dapat terlaksana secara efektif, efisien, dan akuntabel,” kata Kasmarni saat meresmikan Wisma Daerah sebagai rumah aspirasi masyarakat Kabupaten Bengkalis, Rabu (7/7).

Kasmarni menambahkan dengan menjadikan rumah aspirasi ke depan masyarakat dapat menyampaikan aspirasi secara langsung dan bertatap muka sehingga wisma daerah dapat menjadi rumah masyarakat.

“Penyampaian aspirasi tidak hanya terfokus menggunakan metode tatap muka di wisma daerah saja, tetapi juga dapat dilakukan secara online atau dalam jaringan guna memberikan akses kepada masyarakat yang tinggal jauh dari pusat kota,” ujarnya lagi.

Sambung Kasmarni, Pemkab Bengkalis juga menyediakan aplikasi Pemerintah Mendengar Aspirasi Rakyat atau Sipendekar, dengan aplikasi yang disiapkan masyarakat dapat menyampaikan aspirasi melalui Smartphone masing-masing.

Pada kesempatan itu juga turut dilakukan penandatanganan penilaian Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021 bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Tenaga Ahli Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD)