Bupati Meranti pinjam dana ke pusat untuk gesa pembangunan

id Bupati meranti, bupati adil, bupati kepulauan meranti, berita meranti, berita riau, berita meranti terkini

Bupati Meranti pinjam dana ke pusat untuk gesa pembangunan

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dan jajarannya berbincang-bincang bersama Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kemendagri RI Marisi Parulian di Jakarta, Kamis (10/6/21). (ANTARA/HO-Pemkab Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil mengambil langkah meminjam dana ke Pemerintah Pusat untuk menggesa pembangunan daerah di tengah keterbatasan APBD.

Ia bersama Asisten I Syamsuddin, Plt Kepala Bappeda Mardiansyah, Kepala Inspektorat Suhendri, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Bambang Supriyanto, Kabag Adpem Padli, Kabid Perencanaan Bappeda Meranti Robert dan lainnya langsung mengunjungi Dirjen Keuangan Daerah di Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta, Kamis.

Di hadapan pejabat Kemendagri, Bupati Adil menyampaikan maksud dan tujuannya yakni dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait rencana dana pinjaman daerah untuk mendukung pembangunan infrastruktur utama di Meranti sebagaipenunjang peningkatan ekonomi masyarakat, salah satunya menggesa pembangunan jalan poros kabupaten untuk membuka isolasi daerah.

"Dengan rencana ini, kita ingin mewujudkan pembangunan Infrastruktur jalan, sehingga harapan kita Kepulauan Meranti yang selama ini terisolasi dari Pulau Sumatera bisa terbuka," ujar Bupati.

Setelah mendengarkan inti maksud keinginan dari Bupati Adil dan jajarannya, Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kemendagri Marisi Parulian MSi sangat mendukung dan menyambut baik dengan rencana tersebut.

Menurutnya, rencana itu sangat sejalan dengan program Kemendagri dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di kabupaten/kota di Indonesia.

"Untuk mewujudkannya, saya mendorong Pemkab Meranti untuk segera menyiapkan perencanaan secara matang dengan memastikan semua objek pinjaman daerah yang merupakan kewenangan kabupaten. Setelah itu kita akan memfasilitasinya," kata Marisi.

Usai melakukan pertemuan dengan Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah, Bupati Adil melanjutkan diskusi dan berkonsultasi bersama Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Bahri,terkait pelaksanaan program strategis daerah yang akan dijalankan oleh pemerintah Adil - Asmar.

Ia berharap, semua perencanaan pembangunan yang tertuang dalam visi dan misi melalui tujuh program strategis Pemkab Meranti dapat berjalan dengan baik, sehingga apa yang dicita-citakan bersama soal Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat dapat segera terwujud.

Baca juga: Wah, ada temuan vaksin kedaluarsa di Meranti

Baca juga: Tepis vaksin kadaluwarsa, Dinkes Meranti : Itu salah paham