Dua rumah di Pasaman terbakar, penghuni asik tertidur

id kebakaran pasaman,kebakaran rumah,bencana kebakaran,Kebakaran

Dua rumah di Pasaman terbakar, penghuni asik tertidur

Dua rumah warga di Jorong Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, terbakar pada Minggu dini hari (16/5/2021). (ANTARA/HO Wali Nagari Durian Tinggi).

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Dua rumah milik warga di kawasan Jalan Siti Manggopoh, Jorong Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, terbakar pada Minggu dini hari.

Wali Nagari Durian Tinggi Richa di Lubuk Sikapingmengatakan bahwa kebakaran terjadi saat pemilik rumah sedang tidur.

Ia menuturkan, pemilik rumah mengetahui rumahnya terbakar saat terbangun sekitar pukul 01.30 WIB dan kemudian berusaha mematikan aliran listrik.

"Api semakin membesar dan korban keluar rumah, tidak sempat menyelamatkan isi rumah. Saat ini kedua korban mengungsi ke rumah saudaranya," kata dia.

Tiga mobil pemadam dan satu mobil meriam air dikerahkan untuk memadamkan api yang meliputi dua rumah warga di Jorong KapaloKoto.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasaman Aan Afrinaldi mengatakan bahwa kebakaran yang melanda rumah milikPeri Roti Kasla (46) dan Aljufri (50) juga menyebabkan dua mobil terbakar.

Peri ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp850 juta karena rumah dan dua mobilnya dilalap api. SedangkanAljufridiperkirakanmengalami kerugian sekitar Rp300 juta.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," kata Aan.

"Kami imbau masyarakat agar berhati-hati dan melihat kondisi rumah saat hendak bepergian atau sebelum tidur," kata dia.

Baca juga: Korban luka akibat kebakaran tanki Pertamina Balongan meninggal

Baca juga: 27 orang tewas dalam kebakaran di RS COVID-19 Baghdad