Diduga akibat arus pendek, sebuah rumah di Cakung ludes terbakar

id Berita hari ini,berita riau terbaru,berita riau antara, kebakaran

Diduga akibat arus pendek, sebuah rumah di Cakung ludes terbakar

Sebuah rumah terbakar di Gang Lio 1, RT 06/RW 04 Nomor 19 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024). (ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah rumah di Gang Lio 1, RT 06/RW 04 Nomor 19 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, terbakar pada Rabu siang.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 10.42 WIB saat pemilik rumah tengah beraktivitas berjualan di depan kediamannya.

Pemilik rumah mendengar sejumlah suara ledakan dari dalam rumahnya dan ketika dilakukan pengecekan, api sudah nampak berkobar membesar.

"Jadi ibunya lagi duduk di depan rumahnya sambil jualan, tiba-tiba mendengar ada bunyi seperti suara ledakan, seperti suara petasan di atas plafon, pas dicek ternyata api langsung membesar," kata Gatot.

Dia menduga kebakaran itu disebabkan oleh arus pendek listrik (korsleting) di rumah itu.

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur (Jaktim) mengerahkan 13 unit pemadam kebakaran dengan 50 personel untuk memadamkan si jago merah.

Hingga sekira pukul 11.38 WIB, kobaran api yang telah melahap lebih kurang luas bangunan 60 meter persegi itu dapat dipadamkan.

Gatot memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Alhamdulillah api sudah padam, untuk korban nihil, tapi kerugian materil diperkirakan mencapai Rp120 juta," tuturnya.

Baca juga: Dua hektare lahan di Kampar terbakar

Baca juga: Polres Raja Ampat periksa delapan ABK terkait terbakarnya kapal The Oceanik