BPJamsostek salurkan 575 paket sembako untuk buruh Riau

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,sembako

BPJamsostek salurkan 575 paket sembako untuk buruh Riau

BPJS Ketenakerjaan salurkan 575 paket sembako untuk buruh Riau (Frislidia/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbar-RiauPepen S Almas membagikan sebanyak 575 paket sembako kepada buruh apalagi mereka saat ini juga menjadi warga terdamapk pandemi COVID-19.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pihaknya kepada buruh terlebih dalam kondisi wabah COVID-19," kata Almas dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan, semoga bantuan ini bisa memberikan sedikit keringanan dan langsung dirasakan oleh para buruh yang menerima di tengah Pandemi COVID-19.

Jangan dinilai dari jumlahnya, katanya, akan tetapi diharapkan bantuan ini ikut serta meringankan beban para buruh di tengah pandemi yang belum tahu sampai kapan akan berakhir.

"Kita menyadari bantuan ini tidak bisa membantu seluruh pekerja di Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau yang terdampak COVID-19, tetapi semangatnya adalah partisipasi dalam meringankan beban pekerja," katanya.

Tentu dengan memberikan sedikit donasi sembako kepada para buruh, katanya lagi, kita berharap bisa ikut membantu, ada 1.025 paket yang dibagikan tersebar di beberapa kantor cabang wilayah, Provinsi Sumatera Barat 200 paket, Provinsi Riau 575 paket dan Provinsi Kepulauan Riau 250 paket.

Sementara itu, Nursal selaku Ketua KSPSI Riau menyampaikan terimakasih kepada BPJamsostek, karena berkaitan dengan peringatan May Day ini mereka mendapatkan sembako. Bahkan mereka tidak memandang berapa nilai dari sembako tapi mereka merasa terhormat dan dihargai dengan perhatian menjelang lebaran ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, Jonli mengatakan, kendati tidak semua buruh yang mendapat sembako ini, namun kita bangga dan apresiasi kepada BPJamsostek karena sudah memberikan bantuan sembako menjelang lebaran ini.

"Semoga buruh buruh lepas lainnya terpanggil hatinya untuk ikut peserta BPJamsostek karena begitu banyak manfaat yang akan didapat," katanya.

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar