Program Wisma Daerah di Bengkalis untuk rumah aspirasi dimulai usai Idul Fitri

id pemkab bengkalis,Wisma daerah, rumah aspirasi

Program Wisma Daerah di Bengkalis untuk rumah aspirasi dimulai usai Idul Fitri

Bupati Bengkalis KAsmarni memimpin rapat rapat kerja tim percepatan program unggulan Bupati Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni satu per satu mulai menunaikan janji politik saat kampanye yang termasuk dalam delapan program unggulan, salah satunya menjadikan WismaDaerah sebagai rumah aspirasi bagi masyarakat.

"Program wisma Daerah sebagai rumah aspirasi akan kita laksanakan sesudah Idul Fitri ini," ujar Kasmarni saat memimpin rapat kerja tim percepatan program unggulan Bupati Bengkalis, Senin (26/4).

Dikatakannya, Wisma daerah sebagai rumah aspirasi ini tujuannya untuk menyerap aspirasi sekaligus silaturahmi dengan masyarakat.

"Kita buat sesederhana mungkin tapi tidak mengurangi makna dan tujuan kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat," ungkap Kasmarni.

Kasmarni menyebut, pertemuan dengan masyarakat akan dilakukan 3 bulan sekali, untuk menerima masukan, saran, pendapat dari berbagai tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Selain menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, Kasmarni mengatakan, Pemkab Bengkalis juga akan menyediakan aplikasi untuk menginformasikan dan menerima segala masukan dari masyarakat.

"Melalui aplikasi maupun pertemuan secara offline, kita akan menginformasikan kepada masyarakat 8 program unggulan kita yang sudah terpenuhi atau sedang berjalan, jadi masyarakat tau mana janji yang terpenuhi mana yang belum,"pungkasnya.

Baca juga: Dugaan korupsi di KONI Bengkalis, Lembaga hukum seharusnya hormati kode etik

Baca juga: Terkait abrasi, Bupati Bengkalis minta perhatian Pemprov