Anggota Polres Inhu dampingi Viola Juningsih, balita lahir tanpa anus

id Polisi Inhu bantu oprasi anus piola juningsih di pekanbaru,Viola juningsih, viola, polres inhu

Anggota Polres Inhu dampingi Viola Juningsih, balita lahir tanpa anus

Viola bersama keluarga dan anggota Polres Inhu. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Viola Juningsih warga Desa Sialang Dua Dahan, Rengat Barat, Indragiri Hulu, Riau yang lahir tanpa lobang anus akan dioperasi di Pekanbaru.

Balita yang baru berumur delapan bulan perlu mendapatkan pertolongan optimal karena lahir dari keluarga yang kurang mampu.

"Saat ini masih dalam proses administrasi keberangkatan untuk pelaksanaan operasi, mohon dukungan semua pihak," kata anggota Polres Indragiri Huklu, Brigadir Doni Malindo, Senin (15/3) di Rengat.

Sesuai rencana, Viola Juningsi tersebut akan dioperasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru pada Senin 15 Maret 2021.

"Saya mendampingi pihak keluarga Viola ke pekanbaru, sebelumnya sudah berkoordinasi dengan dr Tubagus di RSUD," ujarnya.

Selain dokumen administrasi yang dipersiapkan, kata Doni Malindo, keluarga Viola juga sudah dibuatkan BPJS Kesehatan. Berkat dukungan semua kalangan dan pihak terkait, mudah - mudahan semua berjalan lancar dan saat ini, kartu BPJS sudah aktif dan bisa dipergunakan.

Doni Malindo menambahkan, banyak pihak telah memberikan dukungan baik itu organisasi KGI Yakmidin maupun lainnya. Oleh karena itu, ucapan terima kasih teka terhingga bagi semuanya.

Orangtua Viola, Dedi Herfinal dan Sitina merasa sangat bersyukur atas bantuan pihak kepolisian dan masyarakat lainnya."Terima kasih, mohon doa, agar semua aman dan berjalan lancar, operasi bisa berhasil," pintanya