Ketua Sakit, KONI Sulsel Tunda Pengukuhan Atlet PON

id ketua sakit, koni sulsel, tunda pengukuhan, atlet pon

Makassar, (antarariau) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan memutuskan menunda rencana pengukuhan atlet PON Sulsel yang sedianya digelar di Rujab Gubernur Sulsel, di Makassar, Minggu, 10 Juni 2012.

Sekretaris Umum KONI Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Jumat, mengatakan rencana pengukuhan atlet PON Sulsel terpaksa ditunda berhubung Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum KONI Sulsel Andi Darussalam Tabussala (ADS) sedang sakit dan berobat ke Singapura.

"Rencana pengukuhan terpaksa kita tunda karena Ketua KONI Sulsel sedang berobat ke Singapura. Mudah-mudahan ADS segera sembuh agar pengukuhan atlet bisa dilaksanakan," ucapnya.

Selain karena ADS yang sedang sakit, agenda pengukuhan atlet PON terpaksa ditunda karena alasan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tengah menjalankan ibadah umrah.

"Kemungkinan pengukuhan atlet baru dilaksanakan sekitar 22-23 Juni 2012. Mudah-mudahan tidak ada lagi perubahan sehingga atlet bisa lebih fokus mempersiapkan diri," katanya.

Persoalan pengukuhan atlet yang belum dilaksanakan hingga kini sempat menjadi sorotan sejumlah kalangan.

Pengamat Olahraga Sulsel Wahyudin, sebelumnya menyatakan persoalan pengukuhan atlet sudah seharusnya dipercepat. Sebab, pengukuhan akan membuat atlet lebih percaya diri karena merasa diperhatikan.

Dosen Sosiologi Universitas Negeri Makassar (UNM) itu juga menyatakan pengukuhan atlet akan membuat atlet bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi PON XVIII, September 2012.

"Motivasi pihak terkait terutama dari gubernur sangat dibutuhkan atlet, khususnya lagi dalam kondisi anggaran PON yang belum pasti. Makanya pengukuhan harus dilakukan secepat mungkin," ucap mantan wartawan olahraga tersebut.