MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis, kafilah diminta patuhi prokes

id Pemkab Bengkalis,Mtq bengkalis, bengkalis

MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis, kafilah diminta patuhi prokes

Sejumlah peserta MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ke-45 dilakukan pendaftaran ulng oleh panitia. (ANTARA/HO-

Bengkalis (ANTARA) - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis Riau mengharapkan kepada kafilah yang merupakan peserta MTQ tingkat Kabupaten ke-45 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

"Kami minta peserta, juri dan panitia

penyelenggara agar senantiasa menjaga kesehatan diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak," ujar Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra, Minggu.

Selain itu Indta juga mengingatkan kepada kafilah pada pelaksanaan MTQ nantinya jika ada keluhan kesehatan maupun keluhan lainnya agar bisa menyampaikannya kepada panitia penyelenggara.

Heri mengatakan dari hasil pemantauan dan evaluasi yang telah dilakukan sampai hari persiapan pelaksanaan MTQ ke-45 sudah mencapai 95 persen oleh karena itu kepada panitia pelaksana diharapkan kerjasamanya agar MTQ dapat berjalan dengan lancar, tertib dan sukses sesuai dengan harapan.

"Kepada seluruh kafilah jaga stamina dan selalu berdoa memohon ridho dan pertolongan Allah SWT agar dalam pelaksanaan MTQ nanti diberi kelancaran, tunjukkan dedikasi dan rasa tanggungjawab dalam mencapai prestasi yang baik, ikuti setiap arahan saran dan petunjuk yang disampaikan pembina dan pelatih, sehingga mendapat ilmu yang berguna bagi meningkatkan kemampuan," ungkap Heri

Sebanyak 426 peserta dari 9 Kecamatan pada perhelatan MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Bengkalis disambut langsung oleh Ketua Harian LPTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra ditandai dengan pengalungan bunga.

Di akhir acara dilakukan pendaftaran ulang oleh panitia penyelenggara MTQ kepada 426 peserta yang akan berkompetisi nantinya, adapun cabang yang akan dipertandingkan pada MTQ terdiri delapan cabang, cabang tilawah, cabang tahfidz, cabang fahmil, cabang syahril, cabang tafsir, cabang hadits, cabang khatt dan cabang MMQ.

Baca juga: Begini meriahnya pembukaan MTQ Nasional Ke-28 di Sumbar

Baca juga: 53 kafilah Riau lolos registrasi MTQ Nasional di Sumbar


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar