Kampanye di Mentayan, warga terkenang Bagus naik motor butut mengajar

id Pilkada Bengkalis,Bagus santoso

Kampanye di Mentayan, warga terkenang Bagus naik motor butut mengajar

Calon Wakil Bupati Bengkalis nomor urut 3 Bagus Santoso kampanye di desa Ulu Pulau Kecamantan Bantan mempergakan cara pencoblosan mendukung pasangan KBS.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kampanye dialogis Calon Wakil Bupati Bengkalis nomor urut 3 Bagus Santoso di Desa Ulu Pulau Kecamatan Bantan semacam reunian, warga masih ingat Bagus mengajar sebagai tenaga honorer di Madrasah Aliyah (MA) menggunakan motor butut saat itu.

"Ingat saya mas, dulu mas Bagus ini mengajar di sekolahnya almarhum pak Sidik. Anak saya dulu muridnya mas Bagus ini,” kenang mbah Umar, tokoh masyarakat Ulu Pulau saat kampanye, Selasa (17/11) sore.

Ungkapan senada juga disampaikan mbah Katibun. Saah seorang anaknya temannya mas Bagus saat kuliah di STIT Bengkalis, karena itu mas Bagus sering main ke rumahnya.

”Saya ajak warga semua untuk bersama-sama memenangkan pasangan Kasmarni-Bagus. Bagus ini bukane wong liyo (bukan orang lain), saudara kita, sangat dekat karena dulu pernah jadi guru di kampung kita,” ajak Mbah Katibun.

Dalam kesempatan tersebut Bagus bercerita saat dirinya mengajar di MA pimpinan almarhum pak Sidik. Katanya, saat itu dirinya tidak digaji sama sekali, hanya oleh almarhum Sidik dirinya disuruh tinggal di rumah pak Sidik yang ada di kota Bengkalis tanpa bayar sewa.

"Walau rumah tak bayar, tapi kan saya butuh bensin untuk sampai ke Ulu Pulau ini, karena jaraknya lumayan jauh dan kala itu jalannya belum sebagus ini. Untuk membeli bensin saya harus pandai-pandai cari duit, caranya saya jualan, jualan pisang sama kerupuk,” ungkap mas Bagus.

Dalam kesempatan tersebut Bagus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan potensi yang ada di desa. Bisa melalui pertanian, berdagang atau apa saja yang menghasilkan.

”Jangan hanya fokus jadi honorer di kantoran, banyak potensi desa yang bisa dimanfaatkan. Bisa menanam tebu, pisang, berkebun dan itu hasilnya jauh lebih besar dari honor di kantor-kantor pemerintah,” pesan Bagus.

Para tokoh masyarakat siap memenangkan pasangan KBS. Bukan hanya sudah mengenal begitu dekat dengan Bagus Santoso dan merasa sama-sama Jawa, tapi juga menurut mereka KBS merupakan pasangan yang ideal dam tepat untuk memimpin Bengkalis ke depan.

“Dengan penuh pengharapan dan lahir dari lubuk hati paling dalam, saya bermohon pada mbah-mbah, bapak ibu sedulur saya semua, juga murid-murid saya yang ada Mentayan dan Ulu Pulau, untuk mendukung pasangan nomor urut 3, bunda Kasmarni dan anak mu Bagus Santoso,” pinta Bagus.

Usai istirahat dan Shalat Maghrib, kampanye dilanjutkan di Dusun Meranti Belah Desa Bantan Tengah. Pertemuan di rumah mas Johar tersebut dihadiri para tokoh masyarakat tokoh pemuda juga berbagi elemen masyarakat lainnya.