Sejumlah warga Inhu aksi damai tolak demo anarkis

id aksi inhu, tolak anarkisme, aksi warga inhu,deklarasi damai

Sejumlah warga Inhu aksi damai tolak demo anarkis

Sejumlah eleman masyarakat inhu gelar deklarasi damai. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Sejumlah elemen masyarakat Indragiri Hulu menggelar aksi damai di beberapa tempat menolak aksi anarkis, intoleransi saat unjuk rasa beberapa hari lalu. Hal ini untuk menjaga kondisi aman serta menjaga fasilitas umum tidak ada kerusakan.

"Jumlah perserta aksi di sejumlah tempat berbeda - beda, semua bertujuan sama," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas AIPDA Misran di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, peserta deklarasi terdiri dari anggota Gerakan Pemuda Ansor, organisasi kepemudaan, mahasiswa, para buruh, klub mobil dan sepeda motor . Mereka menggelar acara aksi damai dan longmarch di Rengat dan Rengat Barat.

Seperti di Rengat, dari lokasi Danau Raja menuju Simpang Kancil sedangkan untuk Pematang Reba dari Depan Polsek menuju Bundaran Tugu Patin. Selain itu, mereka juga membagi - bagikan masker kepada warga.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, aman, deklarasi dimulai pagi berkisar pukul 08.30 WIB hingga selesai," sebut Misran.

Misran menyebutkan, inti dari kegiatan deklarasi itu adalah menolak unjuk rasa apapun dengan kekerasan, anarkis bahkan provokasi, karena masyarakat Indragiri Hulu mencintai kedamaian dan ketentraman.

Bahkan, mereka menolak semua gerakan yang dapat mengancam keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia, kegiatan yang bersifat intoleran, radikalisme dan anti Pancasila. Selain itu, Polres juga meminta semua tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar