Bupati Inhu hadiri aksi cinta produksi dalam negeri

id Kuansing,Teluk Kuantan

Bupati Inhu hadiri aksi cinta produksi dalam negeri

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi saat hadir di Nusa Dua Bali. (ANTARA/dok)

"Menggunakan, mencintai produksi dalam negeri lebih baik, dan bahkan dapat membantu ekonomi masyarakat,
Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi menghadiri acara aksi afirmasi bangga dengan produksi dalam negeri sendiri di Nusa Dua, Bali.

Acara dalam rangka mengajak dan mencintai produk anak negeri, sehingga hasil karya masyarakat memiliki nilai jual tinggi dan pada akhirnya membantu meningkatkan ekonomi bangsa.

"Sesuai arahan presiden RI, kita harus bangga dengan produk Indonesia sendiri," kata Kepala Dinas Kominfo Indragiri Hulu Jawalter di Rengat, Sabtu.

Acara yang digelar pada Jumat (25/3) itu dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Dia menyebutkan, saat ini tantangan ketidakpastian global mengakibatkan semua negara mengalami kesulitan ekonomi.

Oleh karena itu, dalam arahannya, Presiden Joko Widodo mengajak pemanfaatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), serta anggaran BUMN untuk membeli produk dalam negeri.

"Intinya, Presiden mengajak semua untuk mencintai produk dalam negeri, dengan demikian akan terjadi peningkatan ekonomi," ujarnya.

Bahkan, Presiden RI memberi target hingga Mei 2022, anggaran sebesar Rp400 triliun dapat digunakan untuk pembelian barang dari dalam negeri.

Pada kesempatan itu juga, Presiden Joko Widodo meminta, sebanyak 40 persen anggaran - anggaran itu digunakan untuk membeli produk dalam negeri agar bisa memacu pertumbuhan ekonomi seraya membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas.