Polsek Batang Cenaku bersama PP deklarasi pilkada damai

id Rengat,Indragiri Hulu

Polsek Batang Cenaku bersama PP deklarasi pilkada damai

Polsek dan PP Batang Cenaku deklarasi Pilkada Damai. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Polsek Batang Cenaku, Polres Indragiri Hulu, mengajak pengurus dan anggota organisasi Pemuda Pancasila di wilayah tersebut untuk menjaga situasi aman.

Ajakan tersebut disepakati oleh Pengurus dan Anggota PP Batang Cenaku, lalu membuat deklarasi bersama dan menyambangi masyarakat.l, Senin.

"Deklarasi dan bersama menjumpai masyarakat untuk menuju Pilkada damai 2024 dengan sukses," Kata Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar melalui Ps Kasubsi Penmas AiptuMisran.

Kesuksesan itu jika adanya peran aktif semua pihak, khususnya PP dapat membantu proses tahapan pilkadadi wilayah Batang Cenaku berjalan lancar sebab pilkada yang aman, damai dan bermartabat adalah harapan semua pihak pada 2024 sehingga proses menggunakan hak pilih masyarakat berjalan tanpa tekanan dan provokasi.

"Selain itu,, masyarakat tidak terpengaruh dengan berita bohong yang meresahkan," ujarnya.

Misran juga menegaskan, pada saat itu juga PP dan Polsek Batang Cenaku menggelar kegiatan sambangi warga bertajuk "coolingsystem" untuk menciptakan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang aman, damai, sejuk dan bermartabat.

Dalam kegiatan itu hadir Kapolsek Batang Cenaku IptuEdi Dalianto, beserta jajaran Polsek, serta pengurus PP Batang Cenaku yang dipimpin Ketua Ngaman Surbekti.

Dalam sambutannya, Kapolsek mengingatkan pentingnya menjaga situasi kondusif dan tidak terprovokasi oleh isu hoaks yang dapat memecah belah masyarakat.

Ketua PP Batang Cenaku, Ngaman Surbekti pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Polsek atas kunjungannya.

Ia menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan TNI, Polri dan penyelenggara pilkada demi terciptanya pemilu yang damai.