1.405 kasus COVID di inhu, ini yang dilakukan Pemkab

id Total kumulatif suspek covid-19 capai 1.405 kasus di inhu

1.405 kasus COVID di inhu, ini yang dilakukan Pemkab

Total kumulatif suspek covid-19 capai 1.405 kasus di inhu (Total kumulatif suspek covid-19 capai 1.405 kasus di inhu)

Rengat (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID -19 Indragiri Hulu menyebutkan total kumulatif Suspek sudah mencapai 1.405 kasus hingga Kamis (15/10). Oleh karenanya, masyarakat tetap diminta untuk menjaga kesehatan dengan mentaati protokol kesehatan.

"Terjadi perubahan data setiap hari, karena itu semua pihak tetaplah mendukung program pemerintah," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Indragiri Hulu Jawalter di Rengat, Jum'at.

Data tersebut terhimpun pada Kamis 15 Oktober 2020 dengan rincian isolasi mandiri 450 orang, isolasi di rumah sakit 0 orang, selesai isolasi 948 orang, dan meninggal dunia tujuh orang.

Sementara itu, total kumulatif kasus terkonfirmasi berjumlah 128 kasus dengan rincian isolasi mandiri 17 orang, rawat di rumah sakit 13 orang, sembuh 93 orang, dan meninggal lima orang.

"Untuk kumulatif pemeriksaan Rapid adalah 4.383 orang, sedangkan pemeriksaan uji swab adalah 1.769," ujarnya.

Sebagai antisipasinya, pemerintah setempat menerapkan newnormal (adaptasi kebiasaan baru) menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan COVID-19, dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Yakni, tetap memakai masker jika keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (physicaldistancing), sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan (socialdistancing).

"Semua berharap, masyarakat sehat, selalu berada dalam lindungan Nya," pinta Jawalter.