Umum-PSPS Tak Mau Kehilangan Poin

id umum-psps tak, mau kehilangan poin

Umum-PSPS Tak Mau Kehilangan Poin

Pekabaru - Kesebelasan PSPS Pekanbaru tidak mau kehilangan poin lagi di kandang saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Sport Kuansing, Jumat (3/2).

"Kita tidak mau kehilangan poin lagi di kandang. Sudah dua kali kehilangan kan?, jadi target kita sekarang adalah poin penuh," kata pelatih PSPS Pekanbaru Mundari Karya di Pekanbaru, Kamis.

Menjamu Persipura kali ini, menurut sang pelatih, merupakan cobaan terberat, mengingat PSPS sebelumnya menelan kekalahan tiga kali beruntun.

"Kita harus menang dan meraih poin tiga, meskipun kondisi pemain kita banyak yang belum stabil," kata Pelatih PSPS Pekanbaru Mundari Karya kepada ANTARA.

Skuad Asykar Bertuah memang dituntut untuk memenangi laga ini, karena dengan raihan tiga poin nantinya, PSPS bisa mendongkrak posisinya yang saat ini berada di urutan ke 11.

Selain itu, PSPS juga harus mengamankan poin di kandang, sebab sudah dua kali PSPS kehilangan poin kala bermain di kandangnya sendiri yakni kala menjamu Deltras Sidoarjo dan Persija Jakarta.

Soal mental pemain, Mundari mengatakan skuad PSPS perlu motivasi kuat. Sebab saat ini mental Dzumafo Cs sedang turun.

Palatih PSPS Mundari Karya mengatakan kekalahan tiga kali beruntun yang diderita PSPS menyebabkan mental pemain turun. Bila ini tak segera diperbaiki, katanya, pemain tak akan maksimal dalam bermain.

"Kami akui mental pemain sedikit down' sekarang ini. Cukup kompleks masalahnya, ditambah lagi tiga pertandingan terakhir ini PSPS kalah," kata Mundari.

Saat ini menurut Mundari pula, mental dan grafik permainan ternyata tak sejalan dengan hasil yang dicapai. Permainan yang makin lama makin meningkat, justru hasil kalah terus diraih.

"Ini penyebabnya. Grafik permainan meningkat, tapi tetap kalah. Makanya down'. Ini harus kita cari solusinya," ucap Mundari Mundari.

Sementara itu Persipura sendiri merupakan klub elit tanah air yang didominasi pemain-pemain yang memiliki skil di atas rata-rata, sehingga cobaan terberat bagi klub asykar bertuah untuk meraih poin penuh kala mengahadapi si Mutiara Hitam julukan bagi Persipura menjadi tantangan berat.

Rekor lima pertemuan terakhir, Persipura lebih mendominasi kemenangan dengan meraih lima kemenangan, sementara PSPS Pekanbaru tidak pernah mendapatkan kemenangan kala menghadapi klub berjuluk Mutiara Hitam ini.