8 warga Riau meninggal akibat COVID-19, satu di antaranya bayi setahun

id dinkes riau

8 warga Riau meninggal akibat COVID-19, satu di antaranya bayi setahun

Kadis Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani.(ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan pada hari ini, Rabu (30/9), di wilayahnya terdapat penambahan delapan kasus kematian karena COVID-19, satu di antaranya bayi yang baru berumur satu tahun.

"Kabar duka, ada penambahan delapan pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena COVID-19, yaitu lima warga Pekanbaru, dan masing-masing satu warga Pelalawan, dan Dumai," kata Mimi melalui pernyataannya di Pekanbaru, Rabu malam.

Dengan adanya penambahan ini, maka hingga saat ini kasus kematian akibat COVID-19 di Riau tercatat sudah 159 kasus.

"Dari 7.623 kasus COVID-19 yang ditangani di Riau, 159 di antaranya meninggal dunia, 3.850 orang telah sembuh dan selebihnya masih menjalani perawatan," ujarnya.

Adapun tiga pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dan diumumkan pada hari ini adalah Ny. Y (52), Ny. W (62), Ny. DD (47), Tn. NR (66), dan Bayi CJP (1) yang semuanya merupakan warga Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, Tn. W (59) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan, Ny. L (68) warga Kabupaten Kuantan Singingi dan Ny. RS (35) yang merupakan warga Kota Dumai.