Suzuki Targetkan Penjualan 1.200 Unit

id suzuki targetkan, penjualan 1200 unit

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Perusahaan otomotif Suzuki menargetkan produk skuter otomatis "Suzuki Nex" bisa terjual 1.200 unit di Provinsi Riau.

"Kami menargetkan angka penjualan diangka 1.200 unit khusus di Riau," kata Daud Halim, Asisten Direktur PT Riau Jaya Cemerlang, selaku distributor utama motor Suzuki, di Pekanbaru, Senin.

Produk Suzuki Nex baru diluncurkan di Pekanbaru pada pekan lalu. Pada pameran peluncuran itu, lanjutnya, penjualan sudah menembus 250 unit.

"Varian terbaru Suzuki ini diprediksi sanggup merebut 8-9 persen pangsa pasar sepeda motor di Indonesia," katanya.

Menurut dia, animo masyarakat Riau dalam membeli motor sangat tinggi. Untuk itu, Suzuki berharap varian terbaru tersebut bisa diterima khususnya oleh segmen pasar anak muda.

Skuter 113 cc tersebut dinilai memiliki beberapa keunggulan, terutama dari segi penggunaan bahan bakar yang irit. Skuter Suzuki Nex bisa menempuh 79,6 kilometer per liter BBM.

Untuk meningkatkan efisiensi BBM, skuter itu juga menggunakan teknologi TPS (Throttle Position Sensor) untuk mengatur pengapian sesuai posisi gas.

"Dengan bobot yang hanya 87 kilogram dan tinggi jok 735 milimeter, Suzuki Nex mudah dikendarai oleh pengendara pemula, terutama wanita," katanya.

Kelebihan lainnya adalah skuter tersebut juga menyediakan dua buah kantong penyimpanan yang mampu menyimpan botol minuman sebesar di bagian depan. Sedangkan, bagasi di bawah jok bisa menampung hingga 4,8 liter.