Gagal bertarung sebagai kontestan, Mashuri ajak masyarakat ciptakan Pilkada damai

id Pilkada Bengkalis,mashuri, pilkada bengkalis 2020

Gagal bertarung sebagai kontestan, Mashuri ajak masyarakat ciptakan Pilkada damai

Ketua KADIN Bengkalis Mashuri. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Walaupun gagal maju sebagai kontestan bertarung di Pilkada Bengkalis 2020, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bengkalis Mashuri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan negeri dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan serta menciptakan pelaksanaan Pemilihan kepala daerah yang damai.

"Perjuangan saya untuk maju ke Pilkada memang sudah dilakukan maksimal dan serius, namun masih belum diizinkan Allah SWT, tapi saya jadikan yang tertunda ini pengalaman yang luar biasa dan kita harapkan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan," ujar Mashuri, Senin (7/8).

Pria yang akrab disapa Bagong ini tetap akan berkiprah di Kabupaten Bengkalis, siapapun nanti yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati tetap akan didukung.

"Siapapun yang terpilih nanti dari empat kandidat yang mendapat kepercayaan dari partai pengusung kita akan tetap dukung," ujar Bagong.

Mashuri menyebutkan Kabupaten Bengkalis selain mempunyai sumber daya alam (SDA) yang berlimpah juga punya sumber daya manusia (SDM) yang tangguh, tapi yang sering terjadi setelah Pilkada SDA dan SDM yang ada tidak disatukan kembali.

"Artinya yang kita lihat usai Pilkada sumber yang ada masih terkotak kotak terbawa kondisi sebelum pilkada, Kita berpesan pada pemimpin terpilih mari kita bersatu kembali usai Pilkada," kata Mashuri.

Kalau untuk Bengkalis kata pria yang aktif membina UMKM di Bengkalis ini, disamping sumber daya alam dan sumber daya manusia tak kalah penting letak geografis Kabupaten Bengkalis di wilayah perbatasan dengan negara-negara makmur juga selat Malaka yang merupakan selat tersibuk di dunia, peluang yang sangat luar biasa yang patut digali.

Mashuri menyampaikan ucapan terimakasih kepada relawan, simpatisan dan keluarga yang selama ini telah mendukungnya.

"Kepada semua pihak baik keluarga, relawan dan juga simpatisan mari kita pilih sesuai hati nurani kita masing-masing dari empat kandidat yang maju," sebutnya.

Mashuri mengatakan meski gagal maju Ia akan tetap turun kelapangan menjumpai tim, simpatisan juga relawan dan sekaligus menjalankan tugas yang diemban secara proporsional dari kelembagaan yang dipimpin.

Baca juga: Memakai baju melayu kuning, ESA paslon terakhir mendaftar ke KPU

Baca juga: Diiringi kompang, Pasangan KDI resmi mendaftar ke KPU Bengkalis