Citilink kembali buka penerbangan layani rute Banyuwangi-Denpasar hari ini

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, citilink

Citilink kembali buka penerbangan layani rute Banyuwangi-Denpasar hari ini

Pesawat Citilink di Bandara Internasional Banyuwangi (ist)

Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan Citilink kembali meningkatkan konektivitas antardaerah dengan melayani kembali rute penerbangan Banyuwangi – Denpasar pp yang diterbangkan menggunakan pesawat ATR 72-600 pada hari ini (28/8).

“Citilink turut mendukung program pemulihan pariwisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan mengoperasikan kembali rute penerbangan Banyuwangi – Denpasar pp, sejalan dengan kembali dibukanya pariwisata Banyuwangi,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Citilink akan kembali angkut penumpang lagi mulai 1 Juni 2020

Juliandra berharap pengoperasian kembali rute penerbangan ini dapat menggairahkan kembali industri pariwisata domestik serta memberikan kontribusi positif bagi berbagai sektor yang mendukung pariwisata Indonesia.

Selain rute penerbangan Banyuwangi – Denpasar pp, Citilink juga meluncurkan penerbangan rute baru Denpasar – Lombok pp mulai 28 Agustus 2020 yang juga beroperasi setiap hari menggunakan pesawat ATR 72-600.

Adapun jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut Banyuwangi – Denpasar QG 1682 keberangkatan 07.35 WIB kedatangan 09.15 WITA dan dilayani setiap hari, Denpasar – Banyuwangi QG 1683 keberangkatan 12.55 WITA kedatangan 12.45 WIB, Denpasar – Lombok QG 1672 keberangkatan 09.50 WITA kedatangan 10.50 WITA, Lombok – Denpasar QG 1673 keberangkatan 11.20 WITA dan kedatangan 12.20 WITA.

“Citilink telah beroperasi di Bandara Internasional Banyuwangi sejak 2018. Selain rute Banyuwangi – Denpasar pp, Citilink juga telah mengoperasikan rute Surabaya – Banyuwangi pp yang diterbangkan menggunakan pesawat ATR 72-600,” tambah Juliandra.

Baca juga: Citilink pastikan seluruh layanan maupun opeasional saat libur natal dan tahun baru lancar

Baca juga: Citilink hentikan penerbangan Surabaya-Jember. Kok bisa?


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu