Bupati Bengkalis ajak masyarakat cegah Corona dengan GERMAS

id Pemkab Bengkalis,bengkalis, germas

Bupati Bengkalis ajak masyarakat cegah Corona dengan GERMAS

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

Bengkalis (ANTARA) - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H Bustami HY mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya agar menerapkan budaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sebagai salah satu cara untuk menangkal penyebaran COVID-19.

"Pencegahan COVID-19 yang paling tepat adalah dengan menerapkan protokol kesehatan serta mengkampanyekan GERMAS," ujar Bustamidi Bengkalis, Selasa (11/8).

Gerakan hidup sehat antara lain selalu mencuci tangan, membudayakan batuk yang beretika, olahraga secara teratur, makan dengan gizi seimbang, serta menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Lebih lanjut, Bustami menambahkan mngingat GERMAS dapat menjadi solusi pencegahan penyakit di masyarakat, maka perlu peran aktif seluruh stakeholder dalam menyukseskan program nasional ini.

"Salah satunya optimalisasi peran serta seluruh Perangkat Daerah (PD) dalam menyukseskan GERMAS di tengah-tengah masyarakat," ujar Bustami.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan, Plh Bupati juga berharap akan semakin memantapkan komitmen kita bersama dalam upaya mewujudkan GERMAS di Kabupaten Bengkalis.

Guna mewujudkannya dilakukan penandatanganan kesepakatan dan komitmen bersama implementasi Germas oleh perwakilan Pemerintah Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Baca juga: 56 mobnas di lelang Pemkab Bengkalis

Baca juga: PDI-P Riau umumkan enam paslon, ada penyanyi Iyet Bustami untuk Pilkada Bengkalis