Klaster PT IKPP sumbang 11 positif COVID-19 di Siak. Kok bisa?

id PT IKPP,covid siak,pekerja positif covid,berita riau antara,berita riau terbaru

Klaster PT IKPP sumbang 11 positif COVID-19 di Siak. Kok bisa?

Arsip foto. Sejumlah pekerja beraktivitas di bagian konverting kertas di pabrik PT Indah Kiat Pulp & Paper di Perawang Kabupaten Siak, Riau (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

SIAK, (ANTARA) - Pasien konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, bertambah 13 orang dengan penyumbang terbesar sebanyak 11 pasien dari Klasterpenularan karyawan PT Indah Kiat Pulp and Paper(IKPP), Perawang, Kecamatan Tualang.

"Total positif konfirmasi menjadi 121 dengan 71 dirawat, 49 sehat dan sudah dipulangkan serta satu orang meninggal dunia," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Jumat.

Dia merincikan pasien dari Klaster PT IKPP itu diantaranyaTn. RN (34)Tn. E (30)Tn. RO (33)Tn. J (48),Tn. K (52),dan Tn. AK (44). Ada juga anak-anakH (15),Tn. JP (49)Tn. A (36)Tn. I (51), dan Tn. M (45) yang semuanya merupakan warga Kecamatan Tualang.

Tempat tinggal pasien tersebut diantaranya juga ada di Mess Karyawan. Saat ini semuanya sudah diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital, Kota Pekanbaru.

Dua pasien lain penambahan COVID-19 di Siak yang satu dari Kecamatan Siak. Pasien ituNy. BE (54) dan saat ini diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak yang tertular dari rekan kerjanya.

Sedangkan satu pasien terakhir yang positif yakni Tn. DCT (19), merupakan warga Kecamatan Tualang. Tn. DCT (19) Saat ini dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Tentara Pekanbaru. Yang bersangkutan adalah seorang Taruna AKMIL yang akan kembali ke Magelang.

Meski begitu ada kabar baik baik juga bahwa 5 lima pasien COVID-19 Siak dinyatakan sembuh.Pasien 58 Ny. Y (42) dari RSUD Siak. KeempatnyaNy. F (80), Tn. MY (89), Ny. TIW (36) dan Ny. FY (36) dari RSUD Tengku Rafian Siak.

Dengan demikian pasien yang dirawat saat ini masih tersebar di sejumlah rumah sakit. Diantaranya dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru 48 orang, RSUD Tengku Rafian Siak 19 , Asrama Haji Siak tiga, dan RS Tentara Pekanbaru satu.

Baca juga: Perempuan, anak-anak, dan lansia terdampak COVID-19 Siak peroleh bantuan spesifik dari KPPA

Baca juga: Bertambah delapan COVID-19 di Siak, semuanya klaster subkontraktor PT IKPP

Baca juga: Jadi COVID-19, Pemkab Siak tinjau subkontraktor PT IKPP Perawang
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar