Maju Pilkada Bengkalis, Khairul Umam "Nikahkan" paslon AMAN saat deklarasi

id Pilkada Bengkalis,pks bengkalis, pasangan aman, pilkada 2020, pilkada bengkalis 2020

Maju Pilkada Bengkalis,  Khairul Umam "Nikahkan" paslon AMAN saat deklarasi

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama koalisi PPP mendeklarasikan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun-Herman maju di Pilkada Bengkalis 2020.

Bengkalis (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaksanakan deklarasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk maju pada Pilkada Bengkalis 2020, di salah satu Cafe di kota Duri Kecamatan Mandau, Senin (13/7) malam.

Dipimpin Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam menyebut pasangan Abi Bahrun-Herman (Aman) sudah ditetapkan oleh dua partai, yaitu PKS dan koalisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai calon Bupati Bengkalis dan wakil Bupati Bengkalis.

"Menikahkan HAbi Bahrun dengan Herman sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati dalam Pilkada 2020 untuk kabupaten Bengkalis. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirrahim. Kita nyatakan adalah sebuah yang sah," ucap Khairul Umam Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis di hadapan para tamu yang hadir.

Sementara itu, Calon Bupati Bengkalis, Abi Bahrun, dalam pidatonya mengisahkan perjalanan proses penetapan calon dari partai PKS, hingga dia ditunjuk untuk calon Bupati Bengkalis. Dari sepuluh bakal calon internal PKS, setelah diseleksi menjadi lima orang, hingga sampai tiga calon. Dari tiga calon ini diperintahkan untuk mencari pasangan calon masing-masing.

"Tinggal kami bertiga, Ustadz Khairul Umam, Ustadz Sanusi dan saya. Dari tiga yang tinggal, saya adalah orang yang paling lemah dari dua calon internal PKS. Kalau dibandingkan dengan profilnya tidak ada kemenangan saya dari mereka. Begitu juga dengan pengalaman dan usia. Mungkin karena saya yang paling lemah, Allah telah mentakdirkan," ujar Abi Bahrun didampingi bakal calon wakil bupati.

Selanjutnya, dia diperintahkan pimpinan untuk dimajukan selangkah didorongkan untuk calon Bupati.

"InsyaAllah ke depan untuk berjuang memimpin Bengkalis menuju lebih baik. Bahwa jabatan Bupati dan wakil Bupati sama sekali tidak kami jadikan untuk kekuasaan kami bukan ingin jadi penguasa di negeri ini. Sesuai dengan tagline pelayan masyarakat Bengkalis. Kami berkomitmen menjadi pelayan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis," janji Abi Bahrun di hadapan pengurus kedua partai, diiringi takbir.

Calon Bupati Bengkalis ini berkomitmen memperbaiki sesuatu yang tidak baik di masa lalu.

"Kita akan jemput kemenangan dengan keberkahan. Kita tidak mau menjemput kemenangan tapi di mata Allah kita kalah,"pungkasnya.

Baca juga: 1.285 PPDP di Bengkalis dites cepat COVID-19

Baca juga: Hormati keputusan DPP, Dukungan PAN ke Kasmarni-Bagus sudah final


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar