PDIP adakan lomba masak virtual dengan menyajikan resep mustika rasa warisan Bung Karno

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, PDIP

PDIP adakan lomba masak virtual dengan menyajikan resep mustika rasa warisan Bung Karno

PDIP gelar lomba memasak virtual sajikan resep mustika rasa warisan Bung Karno. (ANTARA/ I Komang Suparta/2020)

Denpasar (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperingati Bulan Bung Karno (Juni) dengan mengadakan berbagai kegiatan yang dilakukan secara virtual, salah satunya adalah lomba memasak dengan menyajikan resep mustika rasa warisan Bung Karno.

"Dalam peringatan Bulan Bung Karno tahun 2020 berbagai kegiatan dilaksanakan, salah satunya pada Jumat (26/6) mengadakan lomba memasak virtual di seluruh DPC PDI Perjuangan di Bali," kata Koordinator Kegiatan Sosialisasi Pengolahan Bahan Pangan Pada Lomba Memasak lewat Virtual PDI Perjuangan Bali, Made Ramia Adnyana kepada pers di Denpasar, Rabu.

Baca juga: Bertepatan dengan hari lahir Bung Karno, PDIP Surabaya gelar aksi sosial

Ia mengatakan kegiatan tersebut bekerja sama dengan Indonesia Chef Assosiation (ICA) Bali dalam upaya mengedukasi rakyat manfaat bahan pangan bagi kesehatan tubuh.

"Kami dalam lomba memasak ini menggunakan bahan dasar dari umbi-umbian, di antaranya ketela pohon, ketela rambat, kentang dan jagung. Dengan bahan ini akan dikombinasikan dengan bahan lainnya," ujarnya dalam jumpa pers yang dihadiri Dewa Mahayadnya, Cokorda Agung dan kader partai lainnya.

Menurut Ramia Adnyana, bahan-bahan yang digunakan dalam lomba memasak ini sebagai upaya mengedukasi kepada warga, bahwa selain beras ada juga bahan karbohidrat yang cukup tinggi kandungannya dan zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh manusia.

Seorang chef (juru masak) salah satu hotel berbintang di Bali, Pica, mengatakan bahan-bahan umbi-umbian sangat kaya dengan karbohidrat dan zat gizi serta vitamin bagi tubuh. Namun perlu dilakukan pengolahan yang terampil sehingga menghasilkan makanan yang enak dan bergizi tinggi.

"Jika bahan-bahan dasar tersebut diolah dengan baik dan benar, maka makanan tersebut akan bermanfaatkan bagi tubuh. Dalam kesempatan inilah kami akan mengarahkan dan menilai peserta lomba memasak menunjukkan keterampilan dan ilmu yang dikuasai," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Buleleng Bangun RTH Untuk Pajang Relief Sejarah Bung Karno

Baca juga: Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu Masuk Nominasi Situs Wisata Sejara Terpopuler API 2018


Pewarta : I Komang Suparta