Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu Masuk Nominasi Situs Wisata Sejara Terpopuler API 2018

id rumah pengasingan, bung karno, di bengkulu, masuk nominasi, situs wisata, sejara terpopuler, api 2018

Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu Masuk Nominasi Situs Wisata Sejara Terpopuler API 2018

Sumber : Antaranews

Bengkulu (Antarariau.com) - Rumah pengasingan Bung Karno di Kelurahan Anggut, Kota Bengkulu, masuk nominasi situs wisata sejarah terpopuler Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 yang digelar Kementerian Pariwisata.

"Ada dua objek wisata Bengkulu yang masuk nominasi yaitu Rumah Bung Karno dan Bukit Kandis," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan objek wisata sejarah Rumah Bung Karno yang ditempati semasa menjalani pengasingan di Bengkulu pada 1938-1942 itu masuk nominasi wisata sejarah terpopuler, sedangkan Bukit Kandis di Kabupaten Bengkulu Tengah masuk nominasi wisata olah raga dan petualangan.

"Ini momentum bagi kita untuk mengenalkan objek wisata Bengkulu ke kancah nasional dan internasional," kata Yudi.

Rudi mengatakan pemerintah daerah bersama masyarakat harus berkolaborasi mendukung promosi pariwisata daerah melalui ajang API.

Tahun sebelumnya masuk dua objek wisata Bengkulu --minuman tradisional terpopuler Teh Olong dari Kabupaten Kepahiang dan tempat berselancar terpopuler Pantai Teluk Sepang di sudut Kota Bengkulu.

API adalah rangkaian kegiatan tahunan Kementerian Pariwisata dan laman www.ayojalanjalan.com untuk membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia, selain mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya.

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar