3.027 rapid test digunakan Tim Gugus Tugas COVID-19 Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,Bengkalis,Corona bengkalis

3.027 rapid test digunakan Tim Gugus Tugas COVID-19 Bengkalis

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY.

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 3.027 alat tescepat atau rapid test Covid-19 digunakan tim Gugus Tugas Kabupaten Bengkalis dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut.

"Sejak 30 Maret hingga 22 Juni 2020, sebanyak 3.027 rapid test sudah dipakai di sejumlah daerah di Kabupaten Bengkalis, termasuk pasar maupun pelabuhan," ujar Plh Bupati Bengkalis Bustami HY, Rabu (23/6).

Bustami HY juga mengungkapkan, Gugus Tugas Covid-19akan kembali melakukan pemeriksaanrapid testdalam waktu dekat mengingat meningkatnya kembali kasus COVID-19 di Provinsi Riau termasuk di Negeri Junjungan ini.

“Nampaknya kita tidak boleh lengah terhadap kemungkinan kasus balik terhadap pembebasan PSBB, kami juga sangat mendukung seandainya kita tetap waspada dengan keadaan Covid-19 yang meningkat ini,” ucap Bustami.

Targetnya Kabupaten Bengkalis bakal melakukan 1.000 rapid test kepada sasaran yang tepat hingga bulan akhir bulan Juni.

“Sesuai dengan arahan, saat ini kita sedang mengadakan rapid test dan swab. Kita telah menargetkan untuk melakukan rapid tast hingga akhir bulan ini sebanyak 1.000. Mudah-mudahan ini dapat direalisasikan,” ucapnya.

Sementara untuk kantor-kantor pelayanan publik termasuk bank-bank yang ada di Kabupaten Bengkalis Bustami mengatakan juga bakal dilakukan rapid test dan saat ini dalam proses persiapan

Baca juga: Bengkalis berstatus zona kuning COVID-19