AC Milan sukses buka penampilan di Liga Italia dengan menang 4-1 atas Lecce

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru, AC Milan

AC Milan sukses buka penampilan di Liga Italia dengan menang 4-1 atas Lecce

Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Samuel Castillejo dalam pertandingan Liga Italia melawan Lecce yang dimainkan di Stadio Via del Mare, Lecce, Senin (22/6/2020). (ANTARA/HO/twitter.com/@acmilan)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan membuka kembali penampilan Liga Italia setelah tertangguhkan tiga bulan akibat pandemi COVID-19 dengan menang meyakinkan 4-1 di Stadio Via del Mare, Lecce, Selasa dini hari WIB.

Samuel Castillejo membuka keunggulan Rossoneri pada menit ke-26, sebelum penalti Marco Mancosu pada menit ke-54 menyamakan kedudukan untuk Lecce. Namun gol-gol Giacomo Bonaventura pada menit ke-55, Ante Rebic pada menit ke-57, dan Rafael Leao pada menit ke-72 membuat tim tamu menang, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Rebic kembali tentukan kemenangan Milan saat kalahkan Torino

Tambahan tiga poin mendongkrak Milan ke peringkat ketujuh dengan 39 poin, sedangkan Lecce masih menghuni peringkat 18 dengan 25 poin.

Lecce diperkuat tiga mantan pemain Milan, termasuk kiper Gabrielyang dipaksa bekerja keras pada fase awal pertandingan untuk menahan sepakan Bonaventura, Castillejo, dan Franck Kessie.

Gabriel kemudian takluk pada menit ke-26 saat Hakan Calhanoglu mengirim operan dari sisi kanan dan Castillejo berada di posisi yang tepat untuk mengarahkan bola masuk ke gawang Lecce.

Leccesempat mengira menyamakan kedudukan saat umpan silang Marco Calderoni diteruskan Biagio Meccariello masuk ke gawang Milan, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Tuan rumah baru menyamakan kedudukan saat pemain pengganti Khouma Babacar dilanggar Matteo Gabbia di kotak terlarang pada menit ke-54. Mancosu yang bertindak sebagai algojo tanpa kesulitan menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Namun kedudukan imbang tidak bertahan lama. Semenit kemudian Calhanoglu melepaskan tembakan yang bisa ditepis kiper Gabriel, namun bola kemudian mengarah ke arah Bonaventura yang dengan leluasa dimasukkan ke gawang tuan rumah.

Hanya berselang dua menit, Milan memperbesar keunggulan. Rebic berlari cepat pada skema serangan balik, untuk kemudian menuntaskannya dengan sepakan yang kembali menjebol gawang Gabriel.

Leao menggantikan Rebic dan dalam rentang waktu tiga menit ia juga mencatatkan namanya di papan skor. Sundulannya sambil menjatuhkan badan untuk menerima bola umpan silang Andrea Conti memastikan Milan mengukir kemenangan besar.

Ini merupakan pertama kalinya sejak September 2018Milan mengemas empat gol dalam satu pertandingan Liga Italia.

Fiorentina ditahan imbang Brescia

Pada pertandingan lainnya, Fiorentina ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Bresciapada pertandingan yang diwarnai kartu merah bagi bek tuan rumah Martin Caceres.

Tim tamu yang menghuni dasar klasemen unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Alfredo Donnarumma pada menit ke-17. La Viola baru mampu menyamakan kedudukan melalui gol German Pezzella pada menit ke-29 sehingga skor berubah menjadi 1-1 sampai peluit panjang berbunyi.

Tambahan satu poin tidak mendongkrak posisi Fiorentina dari peringkat ke-13 dengan 31 poin. Sedangkan Lecce tetap menjadi tim juru kunci dengan 17 poin.

Baca juga: Juventus butuh kartu merah dan penalti agar mbangi Milan

Baca juga: Paolo Maldini mungkin bakal ditendang juga dari Milan


Pewarta : A Rauf Andar Adipati