Satu pasien positif Corona di RSUD Teluk Kuantan sembuh

id Satu Pasien Positif Corona Pulang dari RSUD Teluk Kuantan,corona kuansing

Satu pasien positif Corona di RSUD Teluk Kuantan sembuh

Juru Bicara (Jubir) penanggulangan Covid - 19 Kuansing. (ANTARA/HO-Pemkab Kuansing)

Rengat (ANTARA) - Satu pasien yang dinyatakan positif corona dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuantan Singingi, Riau, sudah diperbolehkan pulang karena dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes Swab ke 3 dan 4 adalah negatif.

"Pasien sudah diperbolehkan dan dilanjutkan isolasi mandiri di rumah selama 10 hari kedepan," kata Juru Bicara (Jubir) penanggulanganCovid - 19 Kuansingdr Amelia Nasrindi Teluk Kuantan, Senin.

Tim medis Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid - 19 Kuansingsudah memulangkan satu orang pasien sembuh dari corona setelah dirawat secara intensif di RSUD, selanjutnya tetap mengikuti protokol kesehatan secara mandiri di rumah.

Sementara dua lagi masih menjalani perawatan khusus di RSUD, mendapatkan pelayanan optimal yang diharapkan bisa cepat sembuh, dapat pulang ke rumah keluarganya dalam waktu dekat.

Ia mengatakan pasien positif yang dipulangkan ini Tn GH (45) asal Singingi Hilir, sebelumnya masuk dirawat pada 14 Juni lalu dengan diagnosis Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sedangkan Tn RS (45) asal Singingi Hilir, masih di rawat, sebelumnya masuk pinere pada 14 Juni jam 00.30 WIB diagnosis juga OTG.

" Hasil Swabnya ke-3 positif Sedangkan hasil Swab ke 4 dinyatakan negatif," terangnya.

Sementara Ny. RM (42) juga asal Singingi Hilir, dirawat pada 14 Juni jam 00.30 WIB diagnosis pun OTG hasil swab 3 dan 4 masih positif saat ini masih di rawat secara intensif.

Karena adanya tiga orang dinyatakan postif Corona di Kuansing, beberapa waktu lalu, maka digelar rapid test kepada 86 orang yang diduga kontak langsung dengan pasien.

"Kita lakukan pemeriksaan terhadap mereka, mudah mudahan negatif," katanya.

Pemerintah Kuantan Singingi sangat berharap kepada semua pihak, masyarakat tetap mentaati aturan dan imbauan pemerintah dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan agar bisa memutus mata rantai virus berbahaya tersebut.

Baca juga: Wabup Kuansing imbau kepedulian perusahaan cegah corona