Bupati Rokan Hilir tinjau pengerjaan hutan kota

id Hutan kota,rohil, rokan hilir, berita rohil

Bupati Rokan Hilir tinjau pengerjaan hutan kota

Bupati Rokan Hilir Suyatno saat meninjau pengerjaan hutan kota di Bagansiapiapi, Minggu (14/6/2020). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Rokan Hilir Suyatno kembali meninjau pembangunan hutan kota di Bagansiapiapi yang terletak di Jalan Kecamatan, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko pada Minggu (14/6) siang.

"Saya melihat hutan kota progresnya itu cukup luar biasa. Ini satu-satunya hutan kota yang berada di jantung Kota Bagansiapiapi," kata Suyatno usai peninjauan.

Ia menyebutkan, di tahun ini ada beberapa item kegiatan yang sedang berlangsung di antaranya pembangunan air mancur, ada jembatan, jalan masuk dan lainnya.

"Ini merupakan program yang sangat kita dukung. Artinya disamping kita menjaga kelestarian hutan di dalam kota, juga ini sekaligus kita jadikan tempat objek pariwisata kita," katanya pula.

Bupati mengakui masih banyak lagi kekurangan di hutan kota ini. Namun Ia menegaskan di APBD perubahan atau APBD murni 2021 akan diupayakan tuntas secara keseluruhan.

Menurutnya hutan kota ini merupakan tambahan daripada ikon Rokan Hilir. Dimana hutan kota ini terletak di jantung Kota Bagansiapiapi, yang nanti kalau konsepnya siap pasti orang akan ramai berkunjung ke tempat ini.

"Mudah-mudahan kita doakan sajalah terutama para pekerja-pekerja di hutan kota ini semuanya dalam keadaan sehat walafiat, sehingga saudara-saudara kita bisa menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dengan cepat," ucap Suyatno.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir Suwandi mengatakan, di tahun 2020 ini di hutan kota ada beberapa kegiatan diantaranya pemagaran pagar sekeliling, penimbunan halaman depan, penimbunan fasilitas jalan masuk, pembuatan air terjun, permainan anak-anak, gazebo, pembangunan penangkaran hewan ataupun kebun binatang mini.

"2021 kita akan tambah fasilitasnya seperti halaman parkir di depan, taman termasuk air mancur. Kemudian ada juga permainan anak-anak, jembatan gantung termasuk tanaman pohon yang masih kita butuhkan. Di hutan kota ini juga akan ada nanti semacam restoran, dan toko suvenir untuk menjual produk-produk khas dari pada Bagansiapiapi dan Rokan Hilir," kata Suwandi.

Baca juga: Dampak COVID-19, Bakar Tongkang di Rokan Hilir ditiadakan

Baca juga: Polisi Riau diduga salah tembak hingga tewaskan warga Rohil