Riasan mata akan jadi kunci untuk tetap cantik saat pakai masker ketika mau keluar rumah

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, riasan mata

Riasan mata akan jadi kunci untuk tetap cantik saat pakai masker ketika mau keluar rumah

YouTuber SSUNZY saat akan memberikan tutorial berdandan untuk yang mengenakan masker. (REUTERS/HEO RAN)

Jakarta (ANTARA) - Keluar rumah sembari mengenakan masker kini menjadi hal wajib. Hampir separuh wajah tertutupi, kecuali mata dan dahi.

Tetapi ini seharusnya menghalangi Anda tampil cantik. Anda masih bisa fokus pada riasan mata, misalnya menambahkan semburat warna cerah untuk menonjolkan mata Anda.

Baca juga: Kurang asupan vitamin B12 bisa terdeteksi dari mata

"Karena semua orang mengenakan masker,penekanannya ada di mata. Ada riasan mata yang sangat cerah dan penuh warna musim ini. Nuansa neon yang indah, dengan beberapa kombinasi yang sangat berani," kata MUA asal New York, Kirsten Sylvester kepada Health dikutip Sabtu.

Anda bisa menambahkan nuansa mengilap atau warna yang terinspirasi musim panas seperti jeruk nipis, biru dan coral.

"Bagi mereka yang memilih klasik seperti smoky atau cat eye, mereka bisa mendapatkan salah satu dari ini menggunakan warna juga," tutur Sylvester.

Penata rias yang berbasis di New Jersey Keira Karlin mengatakan pakailah eye liner dan eye shadow. Dia menyarankan, Anda menggunakan warna-warna cerah.

Saat ini tak ada salahnya mencoba mengenakan bulu mata palsu.

"Lalu liner sederhana yang dipasangkan dengan serbuk highlight atau shimmer pada kelopak mata untuk benar-benar membuat mata menonjol saat mengenakan masker," ujar Katherine Dorn, seorang penata rias selebriti di Pierre Michel Salon, New York City.

Jangan abaikan sisa wajah Anda

Meskipun fokus Anda mungkin pada riasan mata, jangan tinggalkan sisa rutinitas perawatan kulit Anda.

Saat cuaca panas, kulit berkeringat dan berminyak lalu mengenakan masker, menjebak kotoran, debu, minyak, dan makeup sehingga menciptakan kondisi sempurna untuk munculnya jerawat dan iritasi.

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan, tetaplah rawat kulit.

"Masker bisa menyebabkan iritasi dan dapat menyebabkan jerawat--menjebak kotoran dan minyak di pori-pori, sehingga pengelupasan kulit secara teratur dan produk pelembap penting untuk digunakan di malam hari," kata Dorn.

Sesekali, lewati penggunaan foundation dan biarkan kulit Anda bernafas.

Pewarta : Lia Wanadriani Santosa