Jelang Lebaran, Dude Harlino dan keluarga cari tata cara salat Ied di rumah

id Berita hari ini, berita riau antara, corona,selebriti,film

Jelang Lebaran, Dude Harlino dan keluarga cari tata cara salat Ied di rumah

Pasangan artis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono (ANTARA/Instagram @dude2harlino)

Jakarta (ANTARA) - Jelang Lebaran, Dude Harlino dan keluarga tidak melakukan persiapan khusus. Ia mengaku hanya fokus mencari tata cara melakukan salat Ied di rumah.

"Persiapan sebenarnya enggak ada yang terlalu gimana-gimana, beda sama tahun kemarin ya karena keadaan sekarang enggak normal. Paling di rumah sih persiapan saya mencari gimana caranya salat Ied di rumah, tata cara, hukum-hukum secara syariat Islam," ujar Dude kepada Antara, Jumat.

Baca juga: Ini tips JK Rowling bernapas saat sesak karena corona

Untuk silaturahmi bersama keluarga, suami Alyssa Soebandono ini mengatakan hanya akan melakukannya melalui cara daring. Lebaran tahun ini pun Dude absen berkunjung ke rumah orang tuanya

"Paling mempersiapkan untuk silaturahmi online aja kita sama beberapa keluarga lewat aplikasi atau video call, teknisnya bagaimana itu yang mau kita bicarain sekarang sama keluarga," jelas Dude.

"Orang tua bilang juga kalau sebaiknya kita di rumah dulu walaupun enggak ketemu, tapi kita kalau sama orang tua sering banget video call hampir tiap hari. Ya insya Allah keadaan bisa lebih baik," lanjutnya.

Pemain sinetron "Samudra Cinta" itu juga mengatakan tidak membuat makanan khusus seperti Idul Fitri sebelumnya. Sebab menurutnya, tidak ada tamu yang ditunggu tahun ini.

"Enggak sih ya, memang beda sih Idul Fitri tahun ini, biasanya kan kita nunggu tamu, sekarang kita sepakat emang enggak ke mana-mana, teman-teman juga pada di rumah aja. Makan ya makanan secukupnya kita aja," kata ayah dua anak itu.

Baca juga: Cinta Laura terbiasa belanja online sikat gigi hingga perlengkapan olahraga

Baca juga: Ariel Noah buntu saat garap lagu untuk album terbaru, kok bisa?


Pewarta: Maria Cicilia

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar