Satu pasien positif COVID-19 di Inhil sembuh

id Inhil, tembilahan, covid-19,corona inhil

Satu pasien positif COVID-19 di Inhil sembuh

Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Inhil, dr Alexis. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Seorang warga Kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hilir, Riau yang merupakan pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh. Pasien berinisial M (19) yang diketahui berasal dari klaster santri Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur, tersebut dikonfirmasi sembuh setelah menjalani uji swab PCR.

Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Inhil, dr Alexis, melalui pernyataannya, Jumat, menyebutkan pasien M sebelum dinyatakan sembuh sempat menjalani perawatan selama beberapa waktu di RSUD Raja Musa, Guntung.

"Dari hasil swab PCR, specimen M diketahui negatif karena itu, M dinyatakan sembuh. Saat ini, M sudah diperbolehkan pulang dengan kondisi klinis yang baik," tukas dr Alexis.

Dengan kesembuhan pasien M, jumlah pasien COVID-19 yang dikonfirmasi sembuh kini menjadi tiga orang. Sebelumnya, terdapat dua orang pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Inhil yang telah sembuh.

"Kita wajib bersyukur atas kesembuhan pasien ketiga ini. Ini berkat kerja keras seluruh tim medis dan dukungan penuh pemerintah kabupaten Inhil dan pihak lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Inhil," tutur dr Alexis.

Lebih lanjut, Dr Alexis meminta kepada seluruh pasien positif COVID-19 yang tengah menjalani perawatan dan diisolasi untuk tetap bersemangat demi kesembuhan.

"Kami akan senantiasa memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin, khususnya dalam hal perawatan para pasien. Semoga dalam waktu dekat para pasien positif COVID-19 Inhil dapat juga segera sembuh," kata dr Alexis.

(ADVERTORIAL)

Baca juga: COVID-19 Pemkab Inhil tidak fasilitasi Shalat Ied di lapangan

Baca juga: 50.128 Kepala Keluarga di Inhil terima Bantuan Sosial Tunai


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar