Hasil swab seorang PDP COVID-19 di Inhil negatif

id Juru Bicara Tim Gugus Penangan COVID-19 Inhil, Trio Beni Putra,Direktur RSUD Raja Musa, dr Afrizal Dermawan,RSUD Raja Musa

Hasil swab seorang PDP COVID-19 di Inhil negatif

Juru Bicara Tim Gugus Penangan COVID-19 Inhil, Trio Beni Putra. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - SR, seorang pasien dengan pengawasan (PDP) asal Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUS) Raja Musa Sungai Guntung telah diperbolehkan pulang karena dari hasil swab tenggorokan negatif virus corona atau COVID-19.

Juru Bicara Tim Gugus Penangan COVID-19 Inhil, Trio Beni Putra, Sabtu mengatakan bahwa SR sudah di perbolehkan pulang karena hasil swab tenggorokan negatif COVID-19.

Sementara itu, Direktur RSUD Raja Musa, dr Afrizal Dermawan mengatakan bahwa SR sudah lama dirawat di RSUD Raja Musa dan hari ini diperbolehkan pulang ke rumah orangtuanya.

Selain itu, Afrizal mengatakan saat dilakukan rapid test terhadap SR hasilnya negatif. Namun, SR bergejala maka dilakukan swab tenggorokan.

"Saat rapid test, dia negatif namun karena bergejala dan dia juga ada riwayat perjalanan dari zona merah ya kita tetap lakukan swab tenggorokan dan akhirnya hasilnya negatif," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini RSUD Raja Musa tengah melakukan isolasi tiga pasien reaktif berinisial ZA (22), UD (31) dan AA (27).

(ADVETORIAL)

Baca juga: Dua pria ini tak berkutik digerebek Satres Nakoba Polres Inhil

Baca juga: BPOM Inhil awasi takjil di Tembilahan Inhil