KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa instruksikan TNI AD lawan COVID-19 dengan donor darah

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, corona,KSAD

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa instruksikan TNI AD lawan COVID-19 dengan donor darah

TNI Angkatan Darat mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI di Jakarta, Senin (6/4/2020). (ANTARA/ HO)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menginstruksikan jajaran TNI AD berjuang melawan pandemi COVID-19 dengan menyelenggarakan donor darah.

"Berjuang melawan pandemi COVID-19 banyak cara, salah satunya mendonorkan darah untuk pasien COVID-19," ujar Andika berdasarkan rilis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Persediaan PMI menipis, Kodim 0314 Inhil lakukan donor darah

Dengan donor darah, kata Andika, TNI AD dapat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menambah penyediaan kebutuhan stok darah bagi pasien COVID-19.

Berdasarkan instruksi KSAD tersebut, Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) pun menggelar donor darah di Jakarta, Senin (6/4/2020).

Komandan Puspomad Mayor Jenderal TNI Rudi Yulianto mengatakan kegiatan tersebut melibatkan 238 personel TNI AD, terdiri dari 233 personel dari Puspomad dan lima personel dari Polisi Militer Komando Strategis Angkatan Darat (Pom Kostrad).

"Kami lakukan kegiatan donor darah sesuai dengan perintah Bapak KSAD untuk membantu PMI dalam pemenuhan stok darah yang sudah mulai berkurang,” ujar Danpuspomad Mayjen TNI Rudi.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk membantu masyarakat melawan COVID-19 melalui Unit Transfusi Darah PMI Jakarta sebagai bentuk sinergitas dan soliditas kepada masyarakat yang terserang virus COVID-19.

"Sehingga melalui donor darah ini, diharapkan hasilnya dapat membantu masyarakat melalui PMI," ujar Rudi.

Baca juga: Tanggap virus corona, Kemenhan gelar donor darah

Baca juga: Target kumpulkan 30 kantong darah, Ikatan Keluarga DPRD Riau gelar donor darah


Pewarta: Abdu Faisal