Bupati Kampar video conference dengan Mendagri bahas COVID-19

id bupati kampar, pemkab kampar, berita kampar

Bupati Kampar video conference dengan Mendagri bahas COVID-19

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat rapat jarak jauh bersama Mendagri dari kediamannya. (ANTARA/HO-Pemkab Kampar)

Tapung (ANTARA) - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengikuti rapat video conferece dengan Mendagri Tito Karnavian dan beberapa Kementerian lainnya, Rabu, dalam membahas upaya penanggulangan dan pencegahan COVID-19.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Kampar Arizon, Ali Sabri Kadis Disperindag dan Ketenagakerjaan, Bustan Kepala Dinas Pertanian, Cokroaminoto Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Koperasi UMK Kampar Afrizal, S. Sos dan beberapa kepala Dinas terkait mendengarkan langsung arahan dan instruksi dari Mendagri terutama yang berkaitan langsung dengan penggunaan dan pengalokasian dana dalam rangka menghadapi wabah COVID-19.

Adapun agenda pembahasannya terkait dengan langkah antisipasi dan kebutuhan daerah bidang perindustrian, perdagangan dan pangan dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan COVID-19.

Pada kesempatan itu Mendagri TitoKarnaviab mengungkapkan bahwa tujuan dari rapat ini ini adalah untuk mengatakan krisis yang terjadi di pusat maupun daerah yang diakibatkan wabah corona, dimana krisis ini adalah krisis global dan pandemi terluas.

Usai video conference, Bupati Kampar menyatakan bahwa dari seluruh instruksi Mendagri pihaknya telah menetapkan berbagai langkah maupun antisipasi maupun terhadap akan segera dilakukan di tingkat Kabupaten Kampar.

"Begitu juga terhadap ketersediaan pangan, alat pelindung diri maupun terhadap dampak lainnya," kata Catur Sugeng Susanto.