F-PKS DPRD Riau dan PKS Pelalawan distribusikan 3 ton beras dan sembako untuk dhuafa

id DPRD Riau,PKS RIAU

F-PKS DPRD Riau dan PKS Pelalawan distribusikan 3 ton beras dan sembako untuk dhuafa

Giat bakti sosial PKS bagi-bagi sembako saat wabah corona (Diana Syafni/ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Riau Markarius Anwar bersama Dewan Pimpinan Daerah PKS Kabupaten Pelalawan menyalurkan paket sembako lengkap bagi masyarakat kurang mampu atau dhuafa yang pendapatannya terganggu akibat pandemi virus corona disease atau COVID-19.

Apalagi dengan adanya imbauan dari pemerintah terkait physical distancing atau mengurangi aktivitas di luar rumah demi menekan kasus infeksi virus. Kebijakan ini berimbas pada sejumlah sektor kehidupanmasyarakat termasuk sektor perekonomian yang mengakibatkan pendapatan masyarakat menurun. Agar masyarakat tetap menaati aturan ini, maka PKS bergerak menyalurkan bantuan sembako dari rumah ke rumah.

"Kami datang mengantarkan sembako tidak mengumpulkan orang, tapi kita datangi satu per satu dari rumah ke rumah, memang waktu yang dibutuhkan cukup lama sehingga kami berhasil mengantarkan ke 30 KK dhuafa hari ini. Dan InsyaAllah dilanjutkan dengan pedagang kaki lima, dan para tukang becak yang beroperasi di Pangkalan Kerinci, dan di kecamatan lainnya," ucap Markarius Anwar di Pelalawan, Minggu.

Adapun sumbangan paket sembako lengkap per kepala keluarga (KK) yang dibagikan diantaranya 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng, dua kilogram gula, sarden dan cabe segar. Total ada 3 ton beras yang berhasil dikumpulkan untuk kemudian disalurkan secara bertahap.

PKS Corona



Bantuan ini terhimpun dari sumbangan anggota dewan PKS, kader-kader PKS serta masyarakat yang ikut berpartisipasi dengan mempercayakan sumbangannya disalurkan oleh PKS kepada masyarakat yang terdampak wabah corona.

"Kita sudah menghimpun cukup banyak bantuan anggota dewan dari PKS dan kader-kader PKS. Serta donasi masyarakat yang mempercayakan pada PKS. Juga kita ambil dari khas partai yang selama ini dipotong rutin gaji anggota dewan," ucap Eka, sapaannya.

Kemudian PKS juga menyalurkan bantuan berupa masker kain yang dibuat secara khusus oleh kader PKS dan telah mendapatkan rekomendasi dari medis bahwa masker ini layak digunakan untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

"Kita buat dengan memperdayakan kader yang punya keahlian menjahit tapi mereka tetap stay at home. Kurang lebih ada 600 masker kain hari ini kita bagikan. Dan besok 1.500 buah masker akan kita dibagikan untuk masyarakat," ucap wakil rakyat dapil Siak-Pelalawan itu.

Baca juga: Pemko Pekanbaru dan perbankan diminta realisasikan instruksi Presiden terkait penundaan tagihan kredit UMKM

Baca juga: Seluruh anggota DPRD dari PKS se-Riau sisihkan gaji untuk bantu perangi COVID-19


Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah wabah ini. Diupayakan masyarakat tetap di rumah tapi kalau mengharuskanmereka keluar rumah agar senantiasa pakai masker minimal dengan memakai masker kain," sambungnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar