Grab luncurkan gerakan KitaVSCorona perangi virus COVID-19

id Grab,grab pekanbaru

Grab luncurkan gerakan KitaVSCorona perangi virus COVID-19

Perangi COVID-19 grap Indonesia beri bantuan voucher GrabCar untuk rumah sakit sebagai bentuk apresiasi Grab untuk tenaga medis yang berjuang dalam pandemi virus ini, juga memperkenalkan pemesanan tanpa kontak untuk GrabFood dan GrabExpress, dan penyemprotan disinfektan di Pekanbaru, Kamis (2/4). (ANTARA/Vera Lusiana)

 Pekanbaru (ANTARA) - Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemik COVID-19 melalui gerakan KitaVSCorona yang diluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk Pekanbaru dan sekitarnya.

"Gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi COVID-19," kata City Lead Pekanbaru, GrabIndonesia Ary Kurniawan, melalui rilisnya kepada ANTARA di Pekanbaru, Kamis.

Ary Kurniawan mengatakan, langkah selanjutnya menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra di Pekanbaru dan sekitarnya.

Dikatakannya, Grab Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pihak antisipasi terhadap COVID-19. Salah satunya menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra pengemudi dan merchant sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasional. Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif.

Kemudian penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan BPBD Riau bagi kendaraan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Pekanbaru dan sekitarnya.

Pemberian disinfektan agar dapat disemprotkan secara berkelanjutan bagi kendaraan mitra GrabBike dan GrabCar di Pekanbaru dan sekitarnya.

Edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada mitra pengemudi secara online melalui aplikasi Grab Driver serta secara offline dengan protokol social distancing/jaga jarak sosial.

"Mitra pengemudi dan pengiriman adalah tulang punggung platform grab. Kami juga telah mempersiapkan paket GrabCare untuk memberikan bantuan keuangan dan medis kepada mitra pengemudi, jika diantara mereka dikarantina setelah dites positif COVID-19," katanya lagi.

Edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran COVID-19 bagi pelanggan melalui fitur GrabHealth yang menawarkan konsultasi kesehatan dalam aplikasi gratis kepada konsumen, yang dijalankan oleh tenaga medis profesional untuk menjawab pertanyaan seputar COVID-19.

Mereka juga dapat membeli produk

kesehatan dan vitamin atau menebus suplemen melalui GrabRewards. GrabHealth juga akan secara teratur berbagi konten pendidikan dengan publik untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19.

"Pembagian voucher GrabCar untuk para tenaga medis dan karyawan di beberapa rumah sakit di Pekanbaru dan sekitarnya, yaitu RSUD Arifin Achmad, RS Awal Bross dan RS Ibnu Sina sebagai bentuk apresiasi kami untuk mereka yang berjuang," pungkasnya.

Baca juga: Grab telah berkoordinasi dengan pihak berwajib terkait pelaku bom Medan

Baca juga: Kolaborasi Grab-ACT bantu ribuan penyintas gempa Maluku


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar